Skip to main content

Puisi Hanya Padamu Ibu

Puisi Hanya Padamu Ibu
Puisi kepulanganku hanya kepadamu ibu. Seorang Ibu dapat diibarat sebagai malaikat yg terlihat bagai anaknya, malakait dalam hal ini adalah orang yang baik, sebagaiman sifat malikat makhlu Allah yang di sayangi Allh swt.  Tidak berlebihan rasanya ketiak ibu yang melahirkan kita dikatakan seperti malakat

Coba bayangkan pengorbanan dan pertologan ibu kepada anaknya dari dalam kandungan sampai di lahirhan, ibu merupakan sekolah pertama serta utama bagi anak-anaknya. ibu bagaikan wadah yg mengajarkan serta mendidik aneka macam macam ilmu dalam kehidupan anak-anaknya dengan cinta serta kasih sayang seorang ibu.

Berkaitan dengan ibu, du puisi tentang ibu di kesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi kepulanganku hanya kepada ibu
  • Puisi rindu ibu
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tentan ibu tersebut. "Ribuan kali kau melangkah berjuta kali kau terluka semua itu kau lakukan hanya untuk anakmu, sayangmu selalu kau curah kan kepada anakmu sampai kau pulang kepadaNya" Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI KEPULANGANKU HANYA KEPADAMU IBU

Aku tau rindu ini tak pernah sampai ketujuan
Lalu aku putuskan untuk mengakhirinya sampai disini, dan memutus segala ikatan dari benang-benang hati yang terlanjur kusut

Aku tau kisah ini hanya sepenggal cerita yang tak bertuan
Lalu aku hapuskan dengan menutup buku diary hati kusembunyikan, dari hari ini hingga akhir nanti
Lalu dengan perlahan-lahan kurebahkan jiwa ini dipembaringan

Peraduan malam yang menjaga lelap tidurku, ibu..! aku kembali kepangkuanmu dengan airmata hujan yang membasuhi, tanah merah disamping pekaranganku, bumi adalah ibu yang siap merangkul kepulanganku/setia menunggu kepulanganku..

Hony
PLB Dec, 22-2015


PUISI RINDU IBU

ibu...
Ribuan kali kau melangkah
berjuta kali kau terluka
semua itu kau lakukan hanya untuk anak mu

ibu...
Walau kau telah lanjut usia
tapi kasih sayangmu selalu kau curah kan kepada anakmu
sampai kau pulang kepadanya.

Ibu...
Kini anakmu hanya dapat melihatmu dalam mimpi
semua kenangan
semua jasa darimu
tak kan pernah terlupakan
kini mimpi tentangmu telah menjadi mimpi terindah dalam hidupku
.-----------------

Demikianlah puisi kepulanganku hanya kepadamu ibu Simak/baca juga puisi ibu dan ayah lain di blog ini, semoga tentang ibu diatas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.