Skip to main content

Puisi Penantian Cinta

Puisi Penantian Cinta
Puisi penantian cinta. Cinta adalah suatu perasaan yang membuat kita menyadari betapa berharganya diri kita, sebab ada seseorang yang begitu berharga didalam kehidupan kita yang melindungi dan dilindungai. sebab cinta bukanlah hanya sebatas kata , cinta itu terkadang lebih berharga dari pada sebuah harta benda.

Ketika seseorang memegang tangan lalu mengatakan aku cinta kamu, saat itulah kita mengerti betapa berharaganya kita karena cinta. Perasaan menjadi suatu hal yang istimewa, Namun didalam perjalan cinta adakalanya cinta membuat kecewa dan menyakitkan, dan ketika di hadap pada persoalan seperti ini satu- satunya jalan untuk menunjukkan kecintaan adalah dengan merelakan kepergian orang yang dicintai.

Karena cinta itu adalah sebuah misteri maka ketika didalam penantian cinta, kita seakan, mencoba memecahkan misteri cinta tersebut. dengan menanti seorang yang di cinta, atau memanti suatu kejaiban cinta. mungkin begitulah sekilas tentang kata cinta.

Sedangkan penantian adalah sesuatu hal yang melelahkan dan ketika menanti yang dinantikan tak kunjung seperti yang diingikan, makan ininalah yang namanya sebuah penantian sia-sia. Akan tetapi terkadang dibalik sebuah penatian terkadang tersembunyi sebuah harapan, karena penantian itu adalah suatu harapan.

Dua Puisi Patidusa Tentang Cinta

Penantian cinta, judul ini hanya kombinasi dari dua puisi cinta di kesempatan ini, dengan format puisi patidusa adapaun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi kekuatan cinta
  • Puisi penantian
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi patidusa tangga tersesubut. "Rintihku tak pernah dihiraukan, Tak perduli akan hujatan, Wahai kau, bidadari kesayangan. bangkitlah dari perjuangan, menati kekautan tentang penantian cinta untuk mengapai asa". Selanjutnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini

PUISI KEKUATAN CINTA
karya: Ariya

Kini cinta jadi penopangnya
Kala bidadari terluka
Raga terkulai
Lunglai

Segala daya ia kerahkan
Demi sang pujaan
Gadis impian
Kesayangan

Tak perduli akan hujatan
Datangnya sebuah hinaan
Ia ikhlas
Bertahan

Inilah sebagai bukti nyata
Sumber kekuatan cinta
Jiwa tarʋhannya
Mulia

Wahai kau, bidadari kesayangan
Bangkitlah dari perjuangan
Bukalah netra
Ceria

Tatap kembali dunia fana
Bangun dan bahagia
Gapai asa
Cita-cita


PUISI PENANTIAN
karya Ariya

Lelah raga rapuh jiwa
Kaki terseok pincang
Tiada daya
Kumengerang

Rintihku tak pernah dihiraukan
Bagai burung malam
Terbawa kelam
Tercampakan

Kau asyik di sana
Dengan megahnya dunia
Aku menanti
Merindui

Entah kapan kau kembali
Memberi sebuah arti
Janji suci
Ditepati


Demikianlah puisi penantian cinta. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.