Skip to main content

Puisi Ketika Kasih Tersisih

Puisi Ketika Kasih Tersisih
Puisi ketika kasih tersisih. Pengertian Kasih adalah perasaan yg dimiliki oleh setiap insan manusia, perasaan ini akan timbul ketika manusia mempunyai rasa memiliki serta mengasihi. Kasih dapat juga dikatakan suatu hubungan keterkaitan antara manusia dengan sesuatu.

Jika melihat pengertian kasih diatas kasih dapat disimpulkan bermakna luas, bukan hanya antara manusia dengan manusia, namun bisa pula antara Tuhan dengan manusia. dengan adanya rasa kasih tersebut membuat manusia memiliki tujuan hidup yg akan diperjuangkan.

Jadi atas dasar kasih yang kita miliki kita dapat mempuanyai rasa cinta, sebagaimana diketahui cinta dan kasih selalu seiring, karena adanya rasa kasih kita dapat mencintai, namun terkadang adanya kasih, belum tentu mencintai, jadi kata kasin dan kata cinta dua kata yang hampir sama tetapi beda pengertian.

Berkaitan dengan kata kasih seperti yang telah di ulas di atas, di bawah ini puisi berjudul ketika kasih tersisih bagaimana cerita di balik rangkaian bait baitnya, silahkan disimak saja berikut ini.

PUISI KETIKA KASIH TERSISIH

Kasihku tumpah tak terarah
Menguap bisu dihisap sang surya
Sayangku tergelincir ilusi
Diterja ombak ntah kemana

Tinggal jiwa kosong yang tak bisa menggonggong
Hati kecil menggigil kerinduan
Kemana pesona yg dulu ada?
Di setiap suasana yg tak lepas dr pujangga

Kepudaran cinta mulai terasa
Di satu jiwa yang tak percaya
Kasih melayang hilang sayang
Sayang menuai kasih tak berbenih

Haruskah pagi bersanding senja tanpa penyekat siang dan malam?
Agar pesona citra lebih dekat dngan kpercayaan
Haruskah bulan menyinari mentari?
Menggantikan egomu yg berkepanjangan ini

I.Muchlis
Blitar,271115

Demikianlah puisi ketika kasih tersisih. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.