Skip to main content

Puisi Telah Kulupa Air Mata Penyesalan

Puisi Telah Kulupa Air Mata Penyesalan

Puisi telah kulupa air mata penyesalan. Penyesalan adalah reaksi sadar serta emosi positif untuk intropeksi diri ata tindakan masa lalu yang pernah di lakukan. Penyesalan seringkali dinyatakan dengan kata permintaan maaf karena merasa bersalah.

Jadi penyesalan artinya suatu tindakan dimana kita dimasa lampau masa sebelum saat ini, pernah berbuat salah pada seorang ataupun pada diri sendiri, sehingga merasa bersalah.

Tentang kata kata penyesalan inilah yang diceritakan puisi sedih dalam bait puisi tentang air mata dan puisi sebuah penyesalan.

Kenapa penyesalan selalu datang belakangan, itulah kehidupan penyesalan selalu datang terlambat, karena setelah melakukan baru menyadari semua kesalahan yang telah diperbuat.

Lalu bagaimana cara mengatasi penyesalan, jika kita bertanya seperti ini pada orang lain, pasti mereka mengatakan intropeksi diri. karena inti daripenyesalan itu adalah intropeksi diri.

Seseorang yang benar benar menyesali perbuatan yang mereka anggap salah, mereka akan mencucurkan air mata artinya orang tersebut benar-benar sangat menyesali perbuatan salah yang di lakukan, biasa yang seperti ini, di sebut tobat. tobat dari kesalahan dan tak ingin mengulangi lagi, inilah yang dikatakann airmata penyesalan.

Puisi telah kulupa air mata penyesalan, judul ini hanya kombinasi dari dua puisi campuran di kesempaan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain

  • Puisi Telah kulupa airmata
  • Puisi air mata penyesalan

Salah satu penggalan bat dari kedua puisi dan sajak tentang penyesalan. "kubelai rambutmu Ku kecup lembut keningmuTak terasa jatuh air mataku, semua khilafku Dan aku kini menyadari Aku jatuh cinta padamu lagi". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI TELAH KULUPA AIR MATA

Mari sayang bersamaku kita jamahi sepi
Setelah riuh menjajah hati
Dan luapan ego saling memaki
Tak inginkah sejenak jeda menghampiri
Memberi ruang untuk legakan nurani

Mari kita sapa rindu yang hampir terlupa
Tertimbun emosi yang membara
Jangan biarkan diri dibelit lara
Lepaskan dan bebaskan
Senyumku telah siap kusunggingkan
Untukmu airmata telah kulupakan


PUISI AIR MATA PENYESALAN

Ku tatap wajahmu
Saat Engkau terlelap
Wajah damai penuh cinta
Terulas senyum disudut
Bibirmu..... Begitu tulus

Ku belai rambutmu
Ku kecup lembut keningmu
Tak terasa jatuh airmataku
Airmata penyesalan......

Kau yang selalu ada untukku
Mengapa pernah ku berpaling
Mengapa pernah ku lupakan
Sungguh aku menyesal.....

Tapi kau berbesar hati
Memaafkan semua khilafku
Dan aku kini menyadari
Aku jatuh cinta padamu,lagi...
----------------

Demikianlah puisi telah kulupa airmata penyesalan. Simak/baca juga puisi menyesal mengenalmu dan puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi sedih tentang air mata penyesalan di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi dan syair penyesalan jiwa selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi kesedihan yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.