Skip to main content

Puisi Sehat Itu Gaya

Puisi Sehat Itu Gaya
Puisi Sehat itu gaya. Pengertian sehat menurut para ahli, sehat adalah hidup dengan pola atau gaya hidup yang lebih fokus kepada hal- hal kesehatan, baik itu makanan, prilaku, bahkan gaya hidup, sangat berpengaruh kepada kesehatan dan menuju hidup yang sehat baik jasmani maupun rohani.

Dan defenisi sehat artinya sebuah keadaan yg tak hanya terbebas daripenyakit tapi juga mencakup seluruh aspek kehidupan manusia yg meliputi aspek fisik, emosi, sosial serta spiritual. Sehat itu penting, sehat itu mahal, kenapa demikian, ketika raga mengalami gangguan kesehatan maka kita tak dapat melakukan sesuatu hal. hanya berdiam diri. serti pada umumnya orang yang sehat.

Jadi ketiga dalam raga dalam keadaan normal atai sehat, maka menjaga kesehatan itu sangatlah penting, seperti diatas, sehat itu mahal, sehat itu penting, karena kesehatanlah lah yang menunjang semua aktivas sehari-hari,

Mungkin segitulah sekilas tentang kesehatan, kesehatan yang di maksud diatas adalah kesehatan jasamni dan rohani, dalam kehidupan sehari, kesehatan itu terbagi beberapa bagaian seperti kesehatan lingkungan dan lain sebagainya,

Sehat ini gaya, judul ini hanya kombinasi dari dua judul puisi di kesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi sehat itu harta
  2. Puisi gaya
Salah satu penggalan baitnya. "harta merias diri begitu berlebihan berbagai aksesoris ia kenakan model baju bahan kekurangan celana ketat penuh gunjingan" Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puinya berikut ini.

PUISI SEHAT ITU HARTA

Raga terkulai tiada daya
Senyum sirna dalam nyata
Bersambut jiwa yang nestapa
Karna raga dirundung lara

Susah hati berduka cita
Karna raga bagai binasa
Jalan serasa tak sempurna

Makan jua tak terasa apa apa
Teringat pada hikayat lama
Bahwa sehat itulah harta sebenarnya
Sebab dengannya kita kan bisa genggam dunia

DIY.03022015
Qimcat


Puisi Gaya

merias diri begitu berlebihan
berbagai aksesoris ia kenakan
model baju bahan kekurangan
celana ketat penuh gunjingan

apakah ini awal sebuah kiamat
demi pujian akhlak berubah bᥱjat
ramai-ramai berburu hawa nikmat
rasa malu hilang berganti hasrat

malam tiba gairah membahana
meliuk-liuk goyangan sang belia
tak lupa minuman haram tersedia
lalu beginikah akhir nasih kaum hawa
astagfirullohhaladzim

[joika]


Demikianlah puisi Sehat itu gaya. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa kesehantan di jaga yah karena sehat itu mahal, sehat itu penting, Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.