Skip to main content

Puisi Tentang Kesetiaan Cinta Di Hati

Puisi Tentang Kesetiaan Cinta Di Hati
Puisi tentang kesetiaan di hati. Tetap setia pada pasangan atau untuk pacar merupakan impian bagi semua orang akan tetapi terkadang dalam perjalan untuk menggapai kesetiaan sering kali menghadapai berbagai rintangan, apalagi ketika menjalani cinta jarak jauh rintangan untuk menggapai kesetiaan cinta sejati bukanlah perkara yang mudah, namun kembali kepada pribadi masing masing, ketika ingin setia, makan yakinlah diri untu tetap setia.

Sebagaimana pengertian kesetiaan secara umum adalah keteguhan hati atau ketaatan. dalam hal ini makna kesetiaan luas, seperti kesetiaan menjaga perasaan sesorang hal hal yang tak baik baginya selalu di agar tidak memecah suatu hubungan enatah hubungan kelurga kekasih teman sahabat dan lain sebaginya. ini adalah salah satu contoh kesetiaan dalam kehidpan sehari hari hari.

Dalam sebuah hubungan kesetiaan akan tetap bertahan ketika di pupuk dengan saling menjaga perasaan berbagi kebaikan dari kedua belah pihak jika ini di pertahankan, kesetiaan akan tetap indah dijalani,

Karena langgengnya suatu hubungan kekasih adalah ketika kedua belah pihak setia pada komitamen saling menjaga perasaan serta terbuka dalam hal hal yang tidak disukai. jangan menyimpan keburukan pasangan, tetapi di beritahui dengan lembut namun tidak menyingung perasaanya. jika ini terjadi dalam sebuah hubungan yakinlah hubungan akan tetap terjaga kesetiaannya.

# 2 Puisi tentang kesetiaan cinta di hati

Kessetiaan cinta yang abadi adalah ketika sepasang kekasih atau pasang selalu setia dengan satu cinta untuk selama-lama. Berkaitan dengan kata kesetiaan. dibawah ini dua puisi kesetiaan, adapun masing masing judulnya antara lain.
  • Puisi kesetiaan hati
  • Puisi kesetiaan hingga hayat
Salah satu penggalan baitnya. "Kualirkan nama mu kata kesetiaan Dalam darah ini setia Merah adalah hatiku Kusulam benang rindu Dalam dada ini, Sentuhan langit tetap jingga Aku masih menunggumu di dermaga.". Selengkapnya dari bait ini silah disimak saja puisi kesetian berikut ini

PUISI KESETIAAN HATI

Kualirkan nama mu
Dalam darah ini
Merah adalah hatiku

Kusulam benang rindu
Dalam dada ini
Kusematkan biar tak berlalu

Putih tulangku
Gʌmbaran suci kasih ini
Yang tak pernah bernoktah

Biarpun waktu-waktu
Merambati akar belukar hidup
Tetap satu hati

Derasnya aliran-aliran
Kemodernan zaman
Tak jadikan itu sebuah aral

Aman tetap satu tujuan
Nama dan hatimu
Yang tersimpan

Tiada semilir
Yang menggoyahkan
Walau pun sejuk

Kemarau tetap dimusim
Sentuhan langit tetap jingga
Aku masih menunggumu di dermaga

Kain pasminah
Yang kau belikan
Tetap kupakai

Sebab hati
Masih terikat
Dalam simpul kesetiaan

H.S
PLB. 150515


Puisi Kesetiaan Hingga Hayat

tak ada yg tau dlm benakmu
tatapan tajam penuh harap
terbias diantara seluruh mata yg memandang

bermusim terus berganti
tak pernah semu kau menanti
diatas taman persinggahan
mengerut hati mengenangmu
lisanpun kaku menerjemahkan

Hachiko...
akhir penantianmu
bersama kenangan" hangatmu
hingga rintik salju membawamu pergi

21/12/2014


Demikianlah puisi tentang kesetiaan cinta di hati. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi tentang kesetiaan di atas dapat menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.