Skip to main content

Puisi Bangkit Semangat

Puisi Bangkit Semangat
Puisi bangkit semangat. Bangkit berarti bangun setelah terjatuh, jika ingin mengapai yang diinginkan harus tetap semangat untuk bisa menggapai hal yang dianggap bagus. Bila gagal meraih usaha yang telah diusahakan berati bukan takdir, akan tetapi jika ingin berhasil, bangkit dan bangkit dan selalu bersemangat merupakan cara terbaik mangatasi kegagalan.

Bangkit dari keterpurukan memang bukanlah pekerjaan yang mudah, sebab harus melawan diri sendiri. Dan disaat jatuh sering kali kita menyalahkan keadaan, menyalahkan diri sendiri serta tidak mampu berbuat banyak selain meratapi kesalahan yang telah diperbuat.

Memang untuk bisa bangkit cara yang pertama adalah mengevaluasi apa yang sudah dilakukan, penyesalan tidak akan membuat menjadi lebih baik. Justru seharusnya akan membuat jauh lebih terpuruk, bangkit dan semangat, melupakan kekagagal merupakan cara yang baik untuk bangkit dan selalu bersemangat mengerjakan hal hal yang diinginkan.

Berkaitan dengan kata bangkit berikut ini, puisi berjudul bangkit semangat, bagaiamana puisinya untuk lebih jelasnya silahakn disimak saja berikut ini.

Puisi Bangkit Semangat

Perjalanan ini sangat jauh...
Berliku dan berbatu
Terjal dan curamnya jalan ini
Menguras keringat dan tenaga
Tanpa tahu kapan kan berakhir...

Kadang ku terjatuh dan terhempas...
Namun ku harus bangkit
Seribu kali ku terjatuh
Seribu kali ku harus bangkit...

Karena ku lihat...
Ada seberkas cahaya
Dibalik gelapnya mendung...
Kan ada terang
Dibalik gulitanya malam...
Kan selalu ada jawaban
Dibalik beribu pertanyaan...
Kan selalu ada hikmah
Dibalik segala peristiwa...

Dan ku terus harus berjalan...
Bagai rusa haus
Yang terus melangkah tuk
Mendapatkan mata air...
Walau gurun pasir terbentang
Dan badai gurun mengintai
Tak surutkan langkah
Kerinduan tuk menggapai
Mata air kehidupan !

Pantas P Sitompul
Semarang 27.03.2015

Demikianlah puisi bangkit semangat. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.