Skip to main content

Puisi Kunanti Keadilan-Mu

Puisi Kunanti Keadilan-Mu
Puisi kunanti keadilanmu. Keadilan menurut Islam tidak hanya merupakan dasar dari masyarakat Muslim yang sejati, sebagaimana dimasa lampau dan seharusnya dimasa mendatang. Dalam Islam, antara keimanan dan keadilan tidak terpisah. Orang yang imannya benar dan berfungsi dengan baik akan selalu berlaku adil terhadap sesamanya. Keadilan adalah perbuatan yang paling takwa atau keinsyafan ketuhanan dalam diri manusia.

Prilaku manusia yang jujur dan taat pada agamanya keadilan baginya merupakan suatu hal yang harus dia tetapkan dalam hidupnya dan tidak boleh dilanggar, sebab seorang yang berperilaku adil merupakan orang yang kuat iman sebab adil memang tidak mudah, namun tetap harus menjalankan hakikat keadilan yang sebenarnya karena berpegang teguh pada kepercayaan dan keyakinan di hatinya.

Kunanti Keadilan-Mu judul puisi di kesempatan ini, salah satu penggalan baitnya. "doa Atas luka yg tersayat tajam dihatiku, rasa pun berpuisi, hingga bijak rasa yang aku temukan,berkeliaran Setelah hampir saja nyawa lepas dari jasadku". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Kunanti Keadilan-Mu

Terkadang..
Ingin rasanya aku berteriak
Untuk mampu ku berbenah diri

Sejatinya aku lelah
Berjalan melewati batu terjal
Hingga terseret kakiku penuh darah

Tuhan...
Selalu kunanti keadilanMu
Atas sakit yg kurasakan
Atas luka yg tersayat tajam dihatiku

Keadilanmu tuhan

Tuhan..
Engkau biarkan mereka berkeliaran
Setelah hampir saja nyawa lepas dari jasadku

Tuhan...
Aku bertanya
Dan Kau jawab
Raihlah bahagiamu nak...
Tanpa harus melihat mereka hancur

Karena Aku punya rencana lain
Begitulah bisikMu Tuhan
Kepadaku yg teraniaya
-------

Demikianlah puisi kunanti keadilan-Mu. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi religi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.