Skip to main content

Puisi Cerminan Diri

Puisi Cerminan Diri
Puisi cerminan diri. Pengertian cermin diri adalah uraian semata sebagai ilustrasi dari bayangan diri sendiri yg tatkala disadari ternyata tidak seindah yg dipuji, semuanya hanya diri kita sendiri yg menyadari akan apa yang sebenarnya terjadi pada diri kita

Cermin merupakan tempat berkaca untuk melihat sosok diri sendiri dari pantulan bayangan yg ada di cermin, kita bisa melihat sosok diri kita yg sebenarnya, tanpa dikurangi atau ditambahi. Kita tak bisa mengingkari apa yg ditampilkan cermin tentang kita. ia mengatakan jujur tentang diri kita. Begitu pula kebalikannya, Bila cermin itu berdebu atau kotor, kita pasti bersedia untuk membersihkannya, sehingga kita dan cermin sama-sama tampil bersih dan indah dilihat atau dipandang.

Berkiatan dengan cerminan diri berikut ini, puisi berjudul cerminan diri, bagaimana puisinya, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Cerminan Diri

Bercermin diri dalam bingkai yang indah
Namun tak seindah dengan kenyataan
Aku hanya sosok wanita yang biasa
Yang tak sama dengan mereka

Harapan begitu tinggi
Keinginan mewujudkan mimpi
Begitu rendahnya diri ini
Namun mengharap sang bulan menyinari

Beri warna warni dalam hati
Agar berhiaskan bak bidadari
Lanjut langkah ku menelusuri relungnya hati

Tulus ku tuk kau sang bulan
Bahagia ku melihat kau tersenyum
Resah dan gundah ku bila rindu menghantui

Terlukis sudah raut mu dalam sanubari
Indahnya nama mu di taman hati

Sanggup kah kau ku gapai
Atau kecewa yang ku dapati
Karna ku sadar siapalah diri ini.


Demikianlah puisi cerminan diri baca juga puisi puisi yang lain yang ada di blog ini, semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.