Skip to main content

Kumpulan kata mutiara kehidupan - penyejuk hati penenang jiwa dan pikiran

Kumpulan kata mutiara kehidupan - penyejuk hati penenang jiwa dan pikiran
Kumpulan kata kata mutiara kehidupan penyuk hati dan pikiran. adalah kalimat atau kata kata yang indah yang di dalamnya berisi pesan pesan tentang kehidupan, sehingga dapat dan bisa memotivasi serta menginpirasi bagi siapapun yang menjadi pembacanya, didalam menjalani kehidupan.
Kata Kata Mutiara kehidupan

Kehidupan kita didunia ini, yang terkadang diwarnai dengan berbagai macam permasalah hidup, terkadang membuat kita, patah semangat di dalam menjalani kehidupan, dengan menghibur diri untuk melupakan sejanak segala masalah yang di hadapi, semisal dengan membaca, sebab terkadang ketika, kehilangan semangat hidup, didalam menjalni kehidupan, mem buat putus asa,

Dengan membaca salah satu cara agar sejenak terlupakan semua masalah, apa lagi ketika membaca kata mutiara kehidupan, yang notebenenya membahas tentang masalah kehidupan dan pembinaan diri. didalam mengatasi problema kehidupan yang di hadapi sebab didalamnya berisi kata kata motivasi kehidupan.

Kata Kata mutiara kehidupan penyejuk hati penenang jiwa dan pikiran

Nah berkaitan dengan kata kata kehidupan, dibawah ini beberapa kata kata mutiara kehidupan atau kata kata bijak tentang kehidupan yang kita sajikan di kesempatan ini, kata mutiara kehidupan ini, bersumber dari grup puisi dan kata bijak di facebook,

Bagaimana pesan di balik rangkaian kata kata mutiara kehidupan, beriku ini, untuk lebih jelasnya silahakn disimak saja berikut ini.
*****

Kebodohan akan muncul dari benak ketidaksenangan akan sesuatu,yang segera melenyapkan simpatik pada kesederhanaan kata ucap di bicara dalam emosi yang tidak terkontrol.

Niscaya kepintaranmu akan hilang di akal pikiran, dan akan membuat anda terlihat sangat bodoh di depan khalayak yang akan menertawakan anda.

Setiap kata yang keluar baik atau buruk akan menyebar laksana badai. Setiap perbuatan baik atau buruk akan menyebar bagai penyakit. (Komaruddin Zaini CintaAllah)

Hidup itu bukan tentang seberapa kayanya kamu,terkenalnya kamu,seberapa banyak teman dan uang yang kamu punya hidup itu tentang bagaimana kamu bisa merendahkan diri kamu di hadapan semua orang karena masih ada langit di atas langit.. (Nenden Rosini)

Jangan mencari seseorang yang sempurna.. Kau tidak akan mendapatkanya.Tapi, lihatlah seseorang dengan sempurna! Kau pasti dapat merasakan kesempurnaan itu. (Tobi)‬

Di balik kesabaran seseoarang mungkin terdapat sebuah perasaan yang mengecewakan ataupun sangat menyakitkan pada dirinya sendiri. (Muhamad Yusuf)

There will be no one who can motivate ourselves except ourselves, fueled by intentions of the heart. Other people merely InspirationTidak akan ada orang yang bisa memotivasi diri kita kecuali diri kita sendiri yang di dasari dengan Niat dari hati. Orang lain hanya sebatas Inspirasi. (J.Prasetyo)

Jangan Pernah Mengecewakan Orang Yang Menyayangi Anda Karena Anda Akan Di Kecewakan Sama Dengan Hati Si Dia Yang Di Kecewakan. (Yunitaa Agustin)

Ketika wanita merasa kecewa dan tidak bisa marah, airmata adalah hal yang bisa membuat segala permasalahanseolah berkurang. (Upar Pohang)

Hidup kita adalah pilihan kitajangan ragu untuk memilih agar hidup terasa utuh. (Ibnu Sidik)

Menjadi sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus.Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian. (Upar Pohang)

Tak ada sukses yang instan,semua butuh proses untuk mewujudkan kesuksesan itu. (Rijal Firdaus)

Hidup adalah perjuangan, jangan berhenti sampai di sini.. Apapun yg membuatmu sedih tinggalkan.!! Dan apa yang membuatmu senang pertahankan. (Hida Hadiya Al-azhar)

Segala sesuatu lebih mudah di ucapkan daripada di lakukan .tapi ingat"semua itu tidak akan bisa di lakukan jika tidak di ucapkan * (Juli Bae)

Kesederhanaan hidup, Tetaplah rendah hati seberapa tinggi kedudukan qita, tetaplah percaya diri seberapapun kekurangan qita, tetaplah bersyukur dalam segala keadaan. (Nur Rahma)

Ada hari dimana kita harus berhenti sejenak, menengok kebelakang lalu bersyukur (Novandi Andry II)

Hidup seperti sebuah piano, berwarna putih dan hitam.jika Tuhan memainkannya, maka akan menjadi melodi indah. (Novandi Andry II)

Jika kamu memancing ikan, Setelah ikan itu terlekat di mata kail, hendaklah kamu mengambil ikannya Janganlah sesekali kamu lepaskan ia semula ke dalam air begitu saja, Karena ia akan sakit oleh bisa ketajaman mata kailmu dan mungkin ia akan menderita selagi ia masih hidup.

Ketika memberi banyak pengharapan kepada seseorang, Setelah ia mulai menyayangimu hendaklah kamu menjaga hatinya Janganlah sesekali meninggalkannya begitu saja sebab dia akan terluka oleh kenangan bersamamu dan mungkin tidak dapat melupakan segalanya selagi dia mengingatmu

Jika kamu menadah air biarlah berpada, jangan terlalu mengharap pada takungannya dan janganlah menganggap ia begitu teguh,cukuplah sekadar keperluanmu,Apabila sekali ia retak, tentu sukar untuk kamu menambalnya semula akhirnya ia dibuang begitu saja

Jika kamu coba membaikinya mungkin ia masih dapat dipergunakan lagi, Begitu juga jika kamu memiliki seseorang, terimalah seadanya

Janganlah terlalu mengaguminya seseorang dan jangan terlalu  menganggapnya begitu istimewa, Anggaplah dia manusia biasa .Apabila sekali dia melakukan kesilapan bukan mudah bagi kamu untuk menerimanya

Ketika kecewa karena di tinggalkan, anggap saja perjalanan kehidupan yang dijalani adalah, persinggahan seseorang dalam kehidupan. jangan membenci karena kebencian adalah awal dari rusaknya hubungan silaturahmi.

Memaafkannya dalam suatu perselihan merupakan langkah awal memperbaiki suatu hubungan, sebab ita sebagai manusia tak bisa hidup sendirian butuh seseorang di dalm menjalani kehidupan.

Jika kamu telah memiliki sepinggan nasi yang pasti baik untuk dirimu dan engenyangkan juga berkhasiat. Mengapa berlengah untuk coba mencari makanan yang lain..

Jangan terlalu mengejar kelezatan. jika yang ada di hadapan dapat membuat dirimu puas dan kenyang, sebab terkadang kelesatan yang diingkan kita tak tahu apa yang ada didalamnnya.

Nasi yang tersedia jika tidak di makan akan basi,  lalu untuk apa mencari nasi di luar jika dirumah ada nasi, yang tersedia di rumah sendiri. bukankah itu suatu penghematan untuk diri sendri dan juga orang dirumah.

Jika sudah bertemu dengan seorang insan yang sudah cocok yang dipastikan membawa kebaikan seperti menyayangi. mengasihi mengapa harus berlengah, tak usah membandingkannya dengan yang lain karena kehidupan ini sudah diatur.

Terlalu mengejar kesempurnaan. Kelak, kamu akan kehilangannya apabila dia menjadi milik orang lain dan pastinya akan menyesal nantinya. (Joko Prasetyo)

Rezekimu ada di setiap langkah dan titik-titik keringat semangatmu. Maka berusahah dan berdo'a,,,, tak ada upah tanpa kerja. (Komaruddin Zaini CintaAllah)

Dunia memberi ribuan alasan untuk kecewa,marah,dan sakit hati. akan tetapi Tuhan memberi sejuta alasan untuk kita tetap kuat tersenyum dan bersemangat. (Marni Sirait)

Ada sesutu hal jika seseorang pergi menjauhi kita, begitu juga sebaliknya jika seeorang tak ingin menjauhi kita, ada sesuatu hal dari kita yang membuat dia nyaman bersama kita (anderline.)


Ketika kamu merasa hidupmu tak ada beban...di situlah kamu akan merasakan kebahagiaan. (Febri Anggraeni Darna)

Yang lebih penting dari seseorang itu bukan kekuatan fisiknya, melainkan kekuatan karakter juga (Upar Pohang)

0bat,setiap kita akan selalu dihadapkan pada masalah karena tanpa masalah kita tak akan pernah maju bagi yang mampu memaknai sebuah masalah makan akan mendapatkan manfaat karenanya. (Haikal Roky)

Bebas adalah merdeka, merdeka berarti berhak melakukan dan mengerjakan sesuatu dalam tatanan, aturan dan hukum bebas merdeka bukan berarti semaunya karna ada tatanan,aturan dan hukum untuk kebaikan pribadinya masing-masing. (Hutomo Mandala Krida)

Hadapilah segala tantangan, sambutlah hari dengan sukacita,hadapilah semua ujian,dalam kesulitan pasti ada kemudahan. (Hastin Humairoh)

Berhati-hatilah didalam berkata. karena sebuah kata maaf tak selalu menyembuhkan luka yang ada. (Hastin Humairoh)

Menjadi seseorang yang terkenal itu mudah, Menjadi yang luar biasa juga tak susah, tapi menjadi seseorang yang senantiasa di kenang itu memerlukan kebijaksanaan dalam mengendalikan sesuatu urusan, apa lagi melibatkan prasaan, biarlah dikenang karena terkadang amalan yang di ingat karena kesilapan yang banyak. (Putri Dayantiku)

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, Di saat perpisahan itulah kita akan merasakan arti sebuah kerinduan.(Ruchy Rizqillah)

Dunia adalah perhiasan,tapi sesungguhnya perhiasaan paling indah ialah memiliki wanita yang sholeha. (Hastin Humairoh)

Senyum adalah pesan kebahagiaan yang paling cepat sampai, jadi jangan tunggu kebahagiaan untuk bisa tersenyum tapi tersenyumlah untutuk menjemput kebahagiaan. (Indah Budiarti)

Kesedihan bukanlah keruntuhan, melainkan suatu pijakan untuk lebih sigap didalam melangkah ke masa depan. (Ahmad Syarif)

Jangan terus mengingat kesalahan yang telah anda lakukan,karena itu hanya akan membuat anda merasa tidak berguna.Sebaliknya berilah penghargaan terhadap kemajuan yang telah anda peroleh sekecil apapun. (thy.)

Semua mengalami salah, salah memulai kebenaran,semakin berjalan maka berujung pengalaman,,dan pengalaman adalah ilmu,dan disitulah orang bijak berbagi (anwarwonogiri)

Kehidupan, hidup, menghidupi, Kehidupan adalah pembelajaran, Hidup adalah perjuangan, Menghidupi hati dan perasaan agar senantiasa seimbang pada kebaikan. (Angin Malem)

Ada hal yang tidak dapat diraih kembali: kata-kata setelah diucapkan dan waktu setelah beranjak. (Upar Pohang)

Orang bijak berkata..bila engkau ingin ilmumu bertambah timbalah lebih dalam ilmumu ...walau engkau dicemoohkan. (Sri Ratna Sukesih)

Rezekimu ada di setiap langkah dan titik" keringat semangatmu. Maka berusahah dan berdo'a,,,, tak ada upah tanpa kerja. (Komaruddin Zaini CintaAllah)

Menjadi sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian. (Upar Pohang)

Ketika wanita merasa kecewa dan tidak bisa marah, air mata adalah hal yang bisa membuat segala permasalahan seolah berkurang. (Upar Pohang)

****
Demikianlah kata kata mutiara kehidupan, simak/baca juga puisi di blog ini atau kata kata bijak yang lain kami update di blog ini.  semoga kata kata  bijak tentang kehidupan di atas bermanfaat. terima kasih sudah berkunjung, di blog puisi dan kata bijak.