Skip to main content

Puisi Lirik dhuha

Puisi Lirik dhuha
Puisi Lirik dhuha. Pengertian dhuha adalah adalah salat sunah yang dilakukan seorang muslim ketika waktu duha. Waktu duha adalah waktu ketika matahari mulai naik kurang lebih tujuh hasta sejak terbitnya (kirakira pukul tujuh pagi) hingga waktu zuhur. Jumlah rakaat salat duha minimal dua rakaat dan maksimal dua belas rakaat.
Puisi Lirik dhuha

Shalat adalah ibadah sebagai jalan untuk berkomunikasi seorang muslima kepada Allah swt, yang diawali dengan takbir dan ditutup dengan salam. Shalat merupakan rukun Islam yang sangat ditekankan setelah dua kalimat syahadat. Dan diantara manfaat shalat adalah dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. mengapa di katakan demikian, Karena dengan semakin sering melaksanakan shalat semakin yakin dengan keimanan, dan semaikin dekat dengan Sang Maha pengatur kehidupan.

Dua puisi Islami dan puisi religi

Puisi lirik dhuha, satu dari dua puisi islami yang diupdate di kesampatan ini, dan adapun masingmasing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi lirik dhuha
  2. Puisi kesabaran
Bagaimana ceirta dan makna di balik rangkaian bait puisinya , untuk lebij jelasnya silhakn disimak saja puisinya berikut ini,


Puisi Lirik dhuha

Ada yang memanggil..
Dari ujung tangga-tangga lagit,
Di antara butir awan membiru..
Di kepungan bisik syahdu alam.
Di sela detik hembusan..
Serentak dan bergetar..

Makin jelas dan mendekat,
aduhai.. Menjawabnya tak butuh suara,
karena Dia irama dalam hati-hati mu,
dia aliran dalam jasad-jasadmu,,
dia irama roh mu
yang haus dan merindu.
Dengan Lirik shalat dhuha

#memomaria3


PUISI KESABARAN

Mudah terucap dalam kata
Mungkinkah kesabaran tiada batasnya
Ketika perih menahan gejolaknya
Imanlah menjadi kekuatannya

Saat airmata menjadi saksi
Sebuah kesabaran tak di hargai
Musnah tiada arti
Berserah pada Sang ILLAHI ROBBI

Jogja, 27-12-14
----

Demikianlah puisi lirik dhuha. Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.