Skip to main content

Ternyata Begini Tanggapan Orang Lain Bila Menulis Menggunakan Huruf besar / Kapital Semua

Ternyata Begini Tanggapan Orang Lain Bila Menulis Menggunakan Huruf besar / Kapital Semua
Mungkin diantara kita pernah bertanya dalam hati ketika seorang teman menulis dengan huruf besar semua. Apalagi ketika mengirim pesan, penulisan kalimat seperti ini, disamping mengganggu pemandangan, ternyata penggunaan huruf kapital ketika dibaca orang lain, bisa saja orang lain bersepesi berbeda dengan yang di maksud. Tulisan menggunakan huruf besar semua, bisa saja menceriminkan hati dan perasaan dari orang yang menulisnya atau hanya sebagai variasi
Ternyata Begini Tanggapan Orang Lain Bila Menulis Menggunakan Huruf besar / Kapital Semua

Walau kita tahu etika menulis, terutama berkorespondensi atau menulis artikel apalagi buku tentunya tetap menggunakan aturan. Secara teori umum atau dasar pastinya kita semua yang bersekolah sudah pernah mendapatkan ilmu tata bahasa. Jadi secara umum jika orang yang menulis dengan huruf besar semua secara etika adalah tidak sopan atau berkesan marah. Dan ternyata begini tanggapan orang lain bila menulis menggunakan huruf besar / kapital semua, mau tahu bagaimana tanggapan oralain ikuti artikelnya berikut ini.

Tanggapan Orang Lain Bila Menulis Menggunakan Huruf besar / Kapital Semua

Berikut adalah beberapa anggapan kebanyakan yang orang pikirkan orang lain jika Anda menulis status di sosial media mengirim pesan (atau menulis artikel) yang menggunakan huruf kapital semua:
  1. Orang berpikir pesan dalam huruf kapital semua berarti penulis berteriak pada mereka.
    Anggapan umum bahwa menulis dengan kapital semua yang berasal dari internet adalah bahwa anda melakukan ini karena anda ingin menyampaikan sesuatu dengan nada yang tinggi atau sedang berteriak. Sebuah pesan atau artikel yang seluruhnya ditulis dalam huruf kapital terdengar menggelegar bagi orang yang salah mengartikannya. Pesan yang dikirim dalam huruf kapital dianggap sebagai terikan atau mungkin ancaman. Ini akan sering menyebabkan orang akan merespon dengan sikap negatif meskipun sebenarnya kata-kata yang ada di pesan tidak marah.

  2. Orang menganggap bahwa penulis berusaha untuk menuntut perhatian.
    Jika sepenggal tulisan atau pesan ber-capslock tidak dianggap sebagai teriakan, mungkin bisa dianggap menciptakan perasaan bahwa orang yang menulis benar-benar ingin mendapatkan perhatian. Hal ini disebabkan karena tulisan tersebut berbeda dari kebanyakan. Asumsi serupa bisa terjadi jika tulisan tersebut menggunakan font yang aneh, ukuran jauh lebih besar dari normal atau warna selain hitam. Seringkali, saat menulis, kita akan menggunakan huruf tebal atau capslock semua untuk menonjolkan poin tertentu. Hal ini dapat mengganggu orang lain yang tidak mengerti apa yang anda inginkan.

  3. Orang mungkin menganggap anda gaptek.
    Saat ini metode standar untuk menulis online adalah melalui penggunaan tradisional dari kombinasi huruf kecil dan huruf kapital. Jika anda memilih untuk tidak sesuai dengan metode ini maka orang yang membaca apa yang anda tulis dapat mengasumsikan bahwa anda tidak akrab dengan etika standar teknologi yang telah digunakan. Jika anda menulis memakai capslock semua maka orang mungkin berpikir bahwa anda tidak tahu bagaimana menggunakan komputer dengan benar.

  4. Orang mungkin menganggap anda adalah seorang penulis awam.
    Selain percaya bahwa anda tidak dapat menggunakan teknologi dengan benar, orang yang membaca pekerjaan anda dapat mengasumsikan bahwa anda tidak tahu metode yang tepat. Hal ini dapat merusak reputasi anda. Orang mungkin gagal untuk mengambil inti dari tulisan anda karena mereka percaya bahwa anda tidak tahu bagaimana menulis.

  5. Orang mungkin menganggap bahwa anda malas.
    Alasan lain mengapa seseorang dapat memilih untuk menulis dalam huruf besar semua adalah bahwa mereka tidak ingin repot-repot dengan mengubah bolak-balik antara huruf kecil dan huruf kapital. Hal ini dapat dilihat sebagai malas oleh orang yang membaca pesan anda.

Banyak dari anggapan di atas mungkin tidak benar-benar terjadi untuk kebanyakan orang yang menulis dalam huruf kapital semua. Mungkin ada sejumlah alasan mengapa anda memilih untuk menulis dalam capslock /huruf besar semua termasuk anda merasa lebih estetis. Namun, adalah fakta bahwa banyak orang akan membuat asumsi-asumsi negatif tentang anda jika anda menulis status di media sosial, menulis email dan artikel tanpa menggunakan huruf kecil dan kapitalisasi yang tepat dalam tulisan. Akibatnya, mungkin bisa saja mengganggu hubungan baik anda dengan orang lain.

Demikianlah sekilas penjelasan tentang penggunaan huruf kapital atau penulisan huruf besar semua dalam tulisan dan tenyata arti tulisan huruf besar yang di gunakan dalam berbagai tulisan, bisa di tanggapi negatif oleh orang lain. semoga bermanfaat.