Skip to main content

#Kumpulan kata kata bijak pernikahan Islam dan kata mutiara tentang pernikahan

#Kumpulan kata kata bijak pernikahan Islam dan kata mutiara tentang pernikahan

Kumpulan kata kata bijak pernikahan islam dan kata mutiara tentang pernikahan. Pernikahan adalah perjanjian ikatan antara seseorang laki-laki dan seorang wanita. dalam hal ini perjanjian suci untuk membentuk keluarga antara seorang laki-laki dan wanita, hal inilah yang diulas dalam kata kata bijak tentang pernikahan.

Karena pernikahan adalah sebuah ikatan dan perjanjian suci, yang dalam sudut pandang Islam, hukumnya sunnah, namun diwajibkan maka kata kata bijak dalam pernikahan yang diterbitkan adalah kata kata bijak pernikahan islam dan kata mutiara tentang pernikahan.

Memang sudah sepantasnya ketika ada teman atau pun keluarga menikah turut berbahagia serta memberikan ucapan selamat pernikahan seperti kata bijak tentang pernikahan kata kata doa pernikahan serta mendoakan agar keduanya bahagia karena telah menjalankan perintah agama.

Tetapi dalam mengucapkan, kata kata bijak pernikahan islam dan kata kata ucapan pernikahan memiliki ketentuan ada yang di perbolehkan ada pula yang tak di perbolehkan.

Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, tentang kata kata ucapan pernikahan islam yang pas dan bagus untuk di ucapan pada kedua mempelai.

Ucapkanlah barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wa jama'a bainakuma fii khoir (semoga Allah menganugerahkan barakah kepadamu, semoga Allah juga menganugerahkan barakah atasmu, dan semoga Dia menghimpun kalian berdua dalam kebaikan).

Jangan mengucakan kata-kata, birafa’ wal banin (semoga mempelai murah rezeki dan banyak anak). karena tak selamanya memiliki banyak anak merupakan puncak kebaikan.

Dan mengenai kata kata bijak dalam pernikahan dan tentang kata kata ucapan pernikahan, kata kata bijak pernikahan yang diterbitkan blog puisi dan kata bijak adalah kumpulan kata kata bijak tentang pernikahan dan kata mutiara tentang pernikahan.

Yang mana pernikahan dilaksanakan bertujuan untuk menggapai ketenangan dan ketentraman antara laki-laki dan perempuan dalam membina cinta dan kasih sayang.


Kumpulan Kata Kata Bijak Pernikahan Islam Dan Kata Mutiara Tentang Pernikahan

Ada berbagai macam kata kata ucapan pernikahan dan kata kata bijak tentang pernikahan yang tersedia bagi pembaca yang ingin mengucapkan kata kata ucapan pernikahan seperti kata kata nikah muda, kata kata mau nikah islami dan lain-lain kata kata bijak dalam pernikahan.

Akan tetapi kali ini blog puisi dan kata menyajikan kumpulan kata kata bijak pernikahan kata mutiara tentang pernikahan.

Bagaimana kata kata bijak tentang pernikahan dan kata mutiara pernikahan yang diterbitkan puisibijak.com selengkapnya disimak saja kata kata bijak dalam pernikahan berikut ini.


Pernikahan adalah awal baru dalam kehidupan, sebagai awal kebahagian dalam kebersamaan

Pernikahan bertujuan untuk memperoleh keluarga yang sakinah, mawadah dan rahmah.serta memiliki keturunan yang dididik menjadi sebaik-baiknya manusia dan membawa nama baik keluarga.

Pernikahan adalah jalan bagi pasang kekasih yang sudah tidak dapat menahan hʌwa nʌfsu cintanya.

Aku mencintaimu karena Allah, dan menafkahimu dengan rizki darinya. Mari kita mengucap syukur atas pernikahan mulia antara kau dan aku.


Pernikahan yang sukes bukanlah ketika engkau dapat hidup dengan damai bersama istrimu. Tapi ketika kamu tidak bisa hidup dengan damai tanpa dirinya.

Pernikahan adalah sementara yang indah saat dua jiwa merasa berbagi satu jantung. Biarkan cintamu satu dengannya tumbuh dari hari ke hari .

Kita selalu lebih merasa malu jika datang di sebuah pesta pernikahan tanpa membawa amplop dibandingkan dengan tidak membawa apa-apa saat melayat.

Mempelai pernikahan akan sangat bahagia saat hari yang di tentukan tiba untuk melangsungkan pernikahan dengan disaksikan kerabat dan handaitolan semua.

Pernikahan itu perjalanan yang Tuhan tentukan waktu dan segala sesuatu yang mengiringinya. tidak ada keraguan dan tidak ada kedukaan, semuanya bahagia dan bahagia sekali untuk itu sambutlah semua kejadian tersebut dengan suka cita.

Nikmati kesempurnaan hidup, pernikahan telah menghadirkan jodoh padamu, menjadikanmu, sebagai sosok manusia sempurna.

Pernikahan yang sakral terpuji menjalin harkat sejuta janji janji pada ilahi janji pada calon istri,janji pada diri sendiri mempersunting sehidup - semati atas nama Tuhan

Allah tidak membenci sebuah hubungan yang gagal sebelum terjadi pernikahan, meskipun itu sudah dalam masa khitbah.

Pernikahan harus terjadi untuk menghamba pada cinta yang suci tersebut. Jika tidak, maka tunda, bersihkan kembali cintanya, luruskan niatnya, atau Gugurkan-lah.  Karena adakalanya, cinta itu, tak memerlukan status sama sekali.

Rindu dan kebersamaan itu bertemu pada sebuah moment pernikahan yang indah moment ketika dua orang di pertemukan oleh sebuah peristiwa dalam satu titik takdir

Pernikahan itu karunia Allah Swt. Bila sudah tiba waktu yang tepat menurut-Nya, seseorang pasti akan dituntun-Nya untuk menikah.

Pernikahan adalah sebuah maksud yang kiasan, mengartikan wacana sepasang pengantin

Pernikahan bagaikan sepasang sepatu, ketika saya nyaman memakainya, tak perduli merknya, kelasnya, harga bahkan bentuknya, kadang kenyamanan hati mengalahkan semuanya

Aku bukan tak ingin untuk segera menghalalkan hubungan cinta kita Dalam indahnya sebuah pernikahan Cuma aku takut bila aku nantinya tak mampu untuk selalu membahagiakanmu

Pertemuan adalah awal yang mungkin berakhir, cinta adalah pertemuan yang tak ingin diakhiri, pernikahan adalah penaklukan yang takkan berakhir"

Cintailah cinta dengan kasih sayang, jagalah cinta dengan kesetiaan, sempurnakanlah cinta dengan pernikahan...


Sesungguhnya, pernikahan yang sakral penuh keindahan serta siraman ilmu, Ketika pihak laki-laki dan perempuan disandingkan diatas panggung yang dipenuhi ukiran warna yang menghiasi

Persiapan ilmu sebagai bekal pernikahan adalah yang utama di atas segalanya, karena menentukan bijaksana atau tidaknya menghadapi dinamika rumah tangga.

Tak bijak memandang dari segi keindahannya saja, karena pernikahan juga diwarnai berbagai ujian. Bila tak siap menghadapinya, keretakan bisa saja terjadi.

Dengan ilmu kita bisa memahami bagaimana cara menjaga ikatan pernikahan yang dibangun agar tetap lestari dan penuh ridha ilahi.

Dalam perjanjian pernikahan semestinya mencipta kesejahteraan dan nafkah yang berkeadilan

Makna pernikahan, tujuan pernikahan, bagaimana berinteraksi dengan pasangan, dengan keluarga besar, dengan masyarakat, serta bagaimana menghidupkan suasana yang serba kondusif di dalam rumah.


# Kata kata Ucapan Pernikahan yang Simpel Namun Penuh Makna

Setelah kata kata bijak tentang pernikahan dan kata kata bijak pernikahan islam, selanjutnya adalah kata ucapan pernikahan. Kata ucapan artinya kata kata yang diucapkan atau di sampaikan, dalam hal ini kata kata ucapan pernikan yang disampaikan kepada seorang yang menikah.

Nah berikut ini beberapa kata kata bijak pernikahan atau kata bijak tentang pernikahan yang diantaranya terdapat kata kata doa pernikahan dalam bentuk kata kata ucapan selamat pernikahan silahkan disimak saja kata kata bijak dalam pernikahan berikut ini.


Kami ucapkan selamat pernikahan kepadamu, Semoga ucapan selamat pernikahan ini menyatukan hatimu dan pujaanmu selamanya, dan tak terpisahakan karena terikat perjanjian suci.

Ini adalah awal dari hari indah bagaimu, awal masa depan, awalan dari membangun keluarga besar, awal segala sesuatu, dan hari yang diberkati serta hari bahagia untuk kehidupan barumu. Selamat atas pernihkanmu

Selamat berbahagia. menempuh kehidupan baru. kami berharap hari dipernikahanmu merupakan awal  membangun keluarga saqinah, mawaddah, warrohmah, mendapatkan anak yang sholeh dan sholeha, dan selalu dalam perlindungan serta kasih sayang Allah.

Semoga Allah menyempurnakan kebahagiaanmu, dan membuat pernikahanmu sebagai ibadah kepada-Nya. Selamat berbahagia!

Takdir mempertemukan kalian berdua, kebersamaan untuk mencapai jalan Allah adalah cinta yang paling benar. Selamat memiliki kehidupan baru. Selamat atas pernikahanmu!

Pernikahan adalah awal yang baru dalam hidup. Ini adalah awal dari kebahagiaan dan kebersamaan. Selamat memiliki perjalanan hidup baru.

Ini adalah awal untuk kalian berdua, semoga ucapan pernikahan ini membawa berkah tak terhingga sampai akhir hidupmu dan selalu bahagia. Selamat atas pernikahanmu!

Selamat hari pernikahan. Hari ini adalah hari yang telah kau tunggu dalam waktu yang lama. Hari ini adalah hari terindah untukmu. Selamat atas pernikahanmu!

Selamat atas pernikahanmu! Berbahagialah, karena kebahagiaan dalam pernikahan tidak akan habis meskipun digali terus setiap hari.


Demikianlah kumpulan kata bijak kata mutiara tentang pernikahan dan kata kata ucapan pernikahan yang simpel dan bermakna, baca juga kata kata bijak atau kata mutiara yang disajikan blog puisi dan kata bijak, semoga kata kata bijak pernikahan yang diterbitkan blog puisi dan kata bijak diatas dapat bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan.