Skip to main content

## Puisi Rindu Islami Untuk Kekasih

## Puisi Rindu Islami Untuk Kekasih

Puisi rindu Islami untuk kekasih. Rindu menurut islam merupakan bagian dari perasaan yang tergolong fitrah. Dan rindu dalam ajaran islam bukanlah hal yang dilarang.

Akan tetapi perlu diingat bahwa kata-kata rindu islami dan ketika merindukan seorang harus dikelola dan dijaga agar tidak terlalu berlebihan.

Sebab umumnya segala sesuatu yang berlebihan dampaknya kurang baik begitu pun kata rindu islami, jadi dapat disimpulkan bahwa rindu islami adalah merindukan sewajarnya saja tak berlebih-lebihan.

Karena bagi seorang muslim tidak diwajibkan segala sesuatu yang berlebih-lebihan dalam hidupnya, salah satu hal inilah yang diceritakan puisi rindu islami dan kata islami tentang rindu.

Perasaan rindu yang di miliki setiap manusia merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri, namun merindukanlah dengan cara yang tak berlebihan seperti kata-kata rindu islami atau kata islami tentang rindu.

Agar rindu yang dirasakan tak menjerumuskan ke hal-hal yang di larang agama, rindu harus dikelola dengan baik dan tidak boleh sampai pada tingkat emosional berlebihan.

Rindu harus mampu dijadikan sebagai perasaan biasa dan perasaan yang tetap dikelola oleh nalar atau logika sehingga dapat menjadi rindu yang positif seperti dalam kata islami tentang rindu.

Jika perasaan rindu sudah tidak bisa dikendalikan oleh nalar, maka biasanya akan muncul sikap berlebihan atau emosi yang tidak dikendalikan.

Oleh karena itu rindukanlah seorang yang kekasih pujaan hati dengan rindu islami, yaitu rindu yang tak berlebihan yang merindukan dengan sewajarnya.

Dan berikut ini adalah daftar judul puisi tentang rindu yang berkisah dalam kata-kata rindu islami dengan tema puisi rindu Islami diterbitkan puisibijak.com antara lain:

  1. Puisi rindu
  2. Puisi salam rindu
  3. Puisi merindu

Tiga judul puisi Islam dengan tema puisi rindu islami yang membahas dan menceritakan tentang rindu dan kerinduan dalam bentuk kata kata puisi rindu Islami.


Kumpulan Puisi Rindu Islami Untuk Kekasih

Puisi rindu Islami merupakan rangkaian kata kata rindu Islami, sebagaimana rindu islami adalah merindukan dengan cara hal yang wajar dan tidak melanggar perintah Allah.

Jika rindu Islami dalam agama Islam artinya mendekatkan diri kepada Allah dengan cara melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Nah bagaimana cerita puisi rindu dalam bentuk kata kata islami, dalam bait puisi Islam yang dipublikasikan puisi dan kata bijak, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja kata islami tentang rindu dalam bentuk puisi Islami berikut ini.


PUISI SALAM RINDU

Rindu telah menelusuk kalbu
Derai air mata yang pilu
Terbungkam dalam semu
Ketika jiwa telah terpaut
Bagai rantai membelenggu

Diamlah...
Biarkan hati ini menepi
Karna ruh ini mencintai
Sesak dalam kedamaian hati
Kala bersamamu wahai
Ukhti yang tak jemu meniti
Waktu dengan bertholabul ilmi


PUISI RINDU
Oleh:Nafis Ubaidillah

Waktu shubuh...
Air mata jatuh tanpa arti
Dibanding kerinduan dalam hati ini
Sesak didada sangat terasa
Bagai tertindih gunung arjuna

Pandangan mata jauh tanpa makna
Hambar terasa hingar bingar dunia
Hati ini terasa sepi
Tanpa hadirmu disini

Di akhirat nanti
Tak peduli Kau masukkan surga atau neraka diriku ini
Apa artinya surga
Jika tidak bersamanya

Wahai Dzat yang membolak balikkan hati
Jangan jauhkan diriku darinya
Penantian... Kerinduan yang hebat ini
Sampaikan salamku padanya

PUISI MERINDU
Oleh: Luqmanulh

Rindu di hati rindu sekali
Rindu yang tiada bertepi,
Rindu yang tiada terperi.
Letih jiwaku menanggung rindu


Tiada tempat mengadu
Sekian lama merindu
Hidupku tiada menentu
Bermenung lamunan sendu.

Duka nestapa melembayungi kesunyian di hati
Ku hanya bisa tuk meratapi kerinduanku ini
Sungguh ku tiada pernah mengerti yang tengah ku alami.
Rindu terasa mencekam hati hampa menyelimuti.

Kenangan syahdu masa yang lalu
Disaat cinta bersemi
Menakjub haru di kalbu
Ku rindukan tuk kembali
Terkisah dalam hidupku.

Rindu dihati, rindu sekali
Rindu yang tiada bertepi
Rindu yang tiada terperi.
Serang-Banten, 13/01/2018

Demikianlah kumpulan puisi rindu Islami untuk kekasih. Simak/baca juga puisi rindu dan kata-kata rindu islami yang lain di blog puisi dan kata bijak ini

Aemoga kata-kata rindu islami diatas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa pada tema puisi Islam selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.