Skip to main content

Kumpulan Kata Kata Bijak Islami dan motivasi hidup

Kumpulan Kata Kata Bijak Islami dan motivasi hidup

Kumpulan kata kata bijak islami dan motivasi hidup. Kata kata yang sering kita ucapkan dalam kehidupan kita sehari hari, terkadang tanpa kita sadari memiliki makna yang terkandung didalamnya, baik yang bermakna positif mau pun yang bermakna sebaliknya.

Akan tetapi terkadang kita tak menyadari bahwa kata kata tersebut dapat dikembangkan agar bisa menjadi puisi motivasi hidup islami atau pun kata kata yang dapat memotivasi diri sendiri dalam bentuk kata kata bijak yang menyentuh hati, bahkan bisa menjadi kata kata mutiara penyejuk hati.

Sebagaimana diketahui kata bijak merupakan suatu kata yang pengucapannya bukan asal mengucapkan akan tetapi melalui proses dari akal budi sehingga menjadi kata kata indah yang dapat memotivasi orang lain.

Jadi kata bijak bukan asal berkata saja, namun kata yang melalui suatu proses penalaran dari akal dan pikiran, agar orang yang membaca atau mendengarnya dapat mengambil hikmah dari kata kata tersebut dalam kehidupan yang dijalaninya.

Kata kata bijak sering juga digunakan sebagai saran dan bahkan dijadikan sebagai petuah petuah hidup apalagi kata kata bijak tentang agama, seperti kumpulan kata kata bijak islami yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak di kesempatan kali ini.

Kata kata bijak islami umumnya bersumber dari pemikiran orang orang yang mempunyai pengetahuan tentang agama Islam. dengan maksud memotivasi orang rang yang mendengarnya.

Dan berikut ini adalah daftar susunan tema kumpulan kata kata bijak Islami yang diterbitkan puisibijak.com diantarnya:

  1. Kata bijak Islami tentang kehidupan
  2. Kata bijak islami penyejuk hati
  3. Kata bijak Islami nasehat kehidupan
  4. Kata bijak motivasi Islam
  5. Kata mutiara Agama Islam

Lima tema kata kata Islam,yang berisi kata kata penyejuk hati, kata nasehat dan kata mutiara islami yang juga bisa dijadikan sebagai referensi menulis puisi motivasi hidup islami.

Kata kata bijak Islam ini menjelaskan akan kata kata bijak dalam bentuk kata kata Agama Islam.


Kumpulan Kata Kata Bijak yang Islami

Pada dasarnya kata bijak islami merupakan suatu kata yang dapat memotivasi serta menginpirasi manusia untuk selalu mengingat bahwa dunia ini hanya sementara.

Dengan kata kata bijak islami dapat menyadarkan kita agar rajin beribadah dan mengingat bahwa di dunia ini ada yang Maha mengatur dan Maha segalanya dan kepadaNyalah kita selalu menyerahkan hidup. sebab Dialah yang mengetahui tentang kehidupan yang kita jalani.

Kehidupan yang di jalani terkadang kita mengingikan suasana batin yang tenang dengan harmonisasi hidup yang indah walaupun hanya dalam angan.

Akan tetapi kita kita berusaha, sustu hal yang diinginkan bukan tak mungkin akan terjadi. dengan kumpulan kata bijak islami dibawah semoga dapat menjadi motivasi dalam kehidupan.

Bagaimana pesan pesan dan petuah yang tersirat diantara kata kata perkata dalam kumpulan kata kata bijak Islami tersebut,

Untuk lebih jelasnya tentang Isi kata kata bijak Islami silahkan disimak saja berikut ini.


Kata Bijak Islami Tentang Kehidupan

Hidup dengan segala ceritanya tetaplah harus dijalani,dinikmati,disyukuri raih kekayaan hati dengan merasa cukup,menerima dengan ikhlas setiap ketentuan-nya.

Hiduplah dengan berbahagia,dengan menyertakan Allah dalam setiap langkah...Insyaallah berkah.

Setiap orang yang hadir dalam hidup kita bukanlah sebuah kebetulan...Ada yang meninggalkan kesan sempurna atau hanya datang untuk selanjutnya dilupakan..

Ada kalanya yang terindah bukanlah yang terbaik yang sempurna tak menjanjikan kebahagiaan hidup terasa indah jika saling menerima apa adanya...

Hidup ini. Ketika diatas jangan berhenti bersyukur ketika dibawah jangan berhenti bersabar dalam berikhtiar.

Hidup ini indah jika kita pandai membuat kenangan yang kelak ketika kita menengok kembali untuk melihat semua itu,membuat kita tersenyum...

Setiap sesuatu ada waktu dan tempatnya. Sekuat apapun usaha,jika belum waktunya,tidak menjadi apa sebaik apapun niat,tidak pada tempatnya,sia".

Semahir apapun kita menilai,bila yang dinilai orang lain,tidaklah akan membuat diri kita lebih baik..

Mari kita berhijrah dengan meninggalkan orang yang tidak baik guna mendapatkan orang yang jauh lebih baik untuk bahagia...

Cintai apapun yang ada didunia dengan sewajarnya..Karena apapun yang ada didunia tak ada yang abadi. Sikapi segala hal dengan lapang dada,maka kitapun akan jauh dari rasa terluka..


Kata Bijak Islami Penyejuk Hati

Carilah kebahagiaan karena kita tak bisa menunggunya datang pada kita. Kita berjuang bukan untuk kaya tapi untuk bahagia karena kaya belum tentu bahagia..

Kadang terlalu fokus menjadi yang terbaik,sampai lupa menjadi yang menyenangkan dan menyamankan

Segala sesuatu akan pergi dan tak akan kembali,kecuali doa,dia akan pergi bersama harapan dan akan kembali dengan pemberian..

Waktu diciptakan untuk menjadi sebuah batas,kita tidak bisa menahan sesuatu yang memang sudah waktunya untuk dilepas.


Kenapa kita dilahirkan dalam posisi kepala terlebih dahulu yang keluar dari pada kaki.?
Hal ini mengajarkan kita agar berpikir dahulu sebelum melangkah..

Kecantikan wanita bukan hanya pada fisiknya....Tapi pada sikapnya,kelembutannya,lisannya,cara pemikirannyadan hatinya yang jauh dari rasa benci.

Kata Bijak Islami Nasehat Kehidupan

Jangan menyerah bila doa-doa belum terjawab jika kita mampu bersabar, Tuhan mampu memberikan lebih dari apa yang kita minta.

Jangan tanya apa yang sudah diberikantapi tanya apa yang sudah diperjuangkan bagaimanapun besarnya masalah jangan lupa kita punya Allah yang maha besar.

Jangan lupa bahagia,sebab hanya dengan bahagialah yang mampu menghantam balik kesedihan yang tak tau kapan akan singgah..

Jangan menyimpan kemarahan jangan mengulangi kemaksiatan jangan jadikan dosa sebagai satu kebiasaan

Jangan tangisi yang pergi, jangan sesali yang hilang ,jika baik untuk kita Allah pasti membiarkannya tetap tinggal.

Jaga prangsangka baik kepada Allah,karena Allah mengetahui apa yang paling kita butuhkan.

Jangan lupa merdeka dari penjajahan masa lalu.. Semakin baik keimanan maka akan semakin sederhana dirimu..


Kata Bijak Motivasi Islam

Sering- seringlah melihat hati karena yang ditampilkan itulah yang dilihat Allah swt sering-seringlah melihat cermin,karena yang ditampilkan itulah yang dilihat manusia..

Allah itu maha mendengar doa kita,bahwa ketika kita tidak dapat menemukan kata"untuk mengatakannya.

Ketika Allah menguji kita lebih berat diantara manusia lainnya,ingatlah sahabat,sesungguhnya kita lebih kuat dari mereka


Taubat tak menunggu usia karena syarat mati tidaklah harus tua dan belajar juga tak mengenal usia...

Kalau setiap apa yang kita inginkan maunya dikabulkan maka kita tidak akan pernah tau indahnya mendekati Allah bersama jutaan doa dan harapan...

Diam adalah bahasa hati hanya dimengerti oleh diri sendiri dan Allah sang maha pemilik hati..

Makin kita dᥱwasa..Makin kerap Allah menguji. Mengapa?. Karena Allah maha tahu apa arti syukur dengan nikmat dan karunia-nya.

Semua yang ada didunia ini hanya pinjaman, Allah kasih artinya kita diberi amanah.. Allah ambil artinya akan diganti dengan yang lebih baik.

Perlahan tapi pasti setiap doa akan dikabulkan,maka dari itu berdoalah yang baik-baik untuk diri sendiri dan pasangan hidup, Sabar,tawakal,berserah dirinya kepada Allah.


Kata Mutiara Agama Islam

Skenario Allah itu begitu indah, Seperti dia membolak- balikan malam menjadi siang. Menggantikan air mata menjadi bahagia.Tak ada yang sia-sia.

Apabila kita ridha dengan jalan Allah.. Insyaallah..Allah mempermudahkan segala yang kusut.

Pencapaian sempurna manusia,ketika ia mampu meredam kemarahan,kekecewaan,rasa benci,dengan senyuman dan doa kebaikan.

Tidak semua manusia itu kaya karena itulah Allah beri kita senyuman agar tetap bisa bersedekah...

Undang rezeki dan naungan Allah dengan ikhlas mengeluarkan sedekah, semoga Allah selalu mempermudah kita dalam ibadah dalam sibuknya dunia...

Tetap tersenyum ketika terluka,tetap memaafkan ketika kecewa.Janji Allah itu nyata dan akan indah pada waktunya.

Allah maha sempurna, dia menyempurnakan rasa untuk dapat membedakan mana yang menyenangkan... Mana yang meresahkan... Nikmati apa yang harus terjadi..


Demikianlah kumpulan kata kata bijak Islami. Simak/baca juga puisi motivasi hidup islami dan kata kata bijak yang lain di blog ini, Kesemua kata bijak tersebut, di tulis oleh seorang bernama Hastin Humairah. semoga kata kata bijak diatas dapat bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca kata bijak yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.