Skip to main content

Kumpulan Kata Kata Bijak Nasehat / Nasihat

Kumpulan Kata Kata Bijak Nasehat / Nasihat

Kumpulan Kata Kata Bijak Nasehat / Nasihat . Pengertian nasihat menurut bahasa dan istilah adalah ajaran atau peringatan baik biasa juga disebut petunjuk, peringatan, atau teguran, tentang nasehat inilah yang diungkapkan dalam kumpulan kata kata nasehat yang dipublikasikan puisi dan kata bijak untuk kali ini.

Pengertian lain tentang kata nasehat adalah suatu didikan serta peringatan yg diberikan sesuai kebenaran dengan cara menegur untuk membangun sebuah kebenaran dengan tujuan yg baik. Tujuan nasehat pada umumnya bersifat mendidik seperti kata bijak nasehat ini.

Akan tetapi didalam realita kehidupan sebuah nasehat bersifat relatif, bergantung standar yg dipergunakan oleh seseorang yang menasehati. Nasehat wajib berdasarkan kebenaran, namun standar kebenaran berdasarkan setiap orang tidaklah sama.

Jadi dalam hal ini kata kata nasehat dapat dikatakan relatif, namun pada dasar bertujuan baik itulah inti dari kata kata bijak nasehat.

Sedangkan pengertian kata bijak adalah unsur bahasa yang diucapkan dengan baik atau suatu ditulisan yang merupakan perwujudan kesatuan perasaan serta pikiran yang baik.

Kata kata bijak biasa juga dipergunakan untuk memotivasi, bisa untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, intinya kata bijak adalah kata kata yang baik diterapkan dalam kehidupan.

Jadi kata bijak nasehat jika digunakan untuk menegur orang-orang yang khilaf merupakan suatu perbutan yang mulia, sebab kedua kata tersebut pada dasarnya kata kata yang baik .

Berkaitan dengan kata bijak dan dan kata kata nasehat, tema kata bijak yang dipublikasikan blog puisi dan dan kata bijak adalan adalah kumpulan kata bijak nasehat atau kumpulan kata kata mutiara nasehat kehidupan


# Kumpulan Kata Kata Bijak Nasehat / Nasihat

Bagaimana pesan pesan bijak dan kata kata mutiara nasehat kehidupan di balik kata kata bijak nasehat tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini kumpulan kata kata nasehat bijak.


"Jika kamu ingin damai Dan bahagia maka jangan pernah Kau bandingkan ke kuranganmu dangan kelebihan orang lain karna di saat anda seperti itu anda hanya hanya membuang banyak waktu maka tetaplah bersyukur dengan apa yang anda miliki"

Kita janganlah takut dengan kritikan orang,karna kritikan adalah sebuah pelajaran yang akan menunjukan kekurangan di dalam diri kita,

Kita mahluk yang tidak sempurna (manusia) tak pernah lepas dari masalah karna masalah itu seperti angin yang berhembus kapan saja dia mampu memporak-porandakan apa saja demikian pula halnya sebuah masalah. maka berhati-hatilah dalam bertindak agar anda dijauhkan dari masalah.

Nikmatilah hidupmu yang memang hanya sekali tapi ingat hidupmu akan terhenti saat tiba yang namanya mati.


Orang yang kuat tidak selalu berjiwa tegar seperti pohon besar yang berdiri dengan tegak namun terkadang kita juga harus berjiwa lembut laksana rumput, Karna jika angin bertiup sekencang apapun rumput hanya bergoyang dan tidak akan pernah tumbang

Kenyataan terpahit adalah kenyataan yang tak setinggi harapan , maka jangan terlalu tinggi menggantung harapan

Sebuah nilai hanya akan menjadi utopia belaka bila hanya mengedepankan kebanggaan
bukan teladan dan kerendʌhan hati, terlebih hanya mementingkan pribadi dan golongan untuk mempertahankan hegemoni

Bicara bukan sekadar menguasai kata-kata tapi lihat dimana Anda berada itu juga penting di perhatikan agar anda terbebas dari sebuah masalah.

Mendengar kebaikan,jangan hanya di orang yg baik sja,tetapi kebaikan itu ada di semua orang,sekalipun itu orang yg kta benci atau jahat,tetapi di hatinya ada kebaikan walau pun itu sedikit,kta akan menerimanya.

Hati hati dengan perkataan anda,lidah anda seperti paku yang menacap di kayu,biarpun kita mencabut paku,tetap masih membekas,walau pun kita tutup dengan cat,tetap masih ada bekasnya,
Masih banyak yang lebih susah dibanding kita,maka janganlah senang mengeluh.Lebih baik kita bersyukur atas apa yang telah kita miliki.

Berjuang mendapatkan yang kita inginkan, adalah hal yang indah jika kita mengapainya, jika hal tersebut tidak dapat kita raih,teruslah bersemangatlah karena hari esok masih menanti
Kita janganlah takut dengan kritikan orang,karna kritikan adalah sebuah pelajaran yang akan menunjukan kekurangan di dalam diri kita,

Semua perkara berlaku dua kali. Satu diperingkat pemikiran dan satu lagi diperingkat tindakan. Jika kita hendak betulkan tindakan seseorang, betulkan pemikiranya terlebih dahulu


Demikianlah Kata bijak nasehat. Lihat atau baca juga kumpulan kata kata nasehat yang lainnya kami sajikan atau puisi puisi nasehat yang kami update untuk anda di blog puisi dan kata bijak ini, semoga kata bijak nasehat diatas dapat bermanfaat, terima kasih sudah berkujung.