Skip to main content

Prosa Misteri Cinta yang Tak Sempurna

Prosa Misteri Cinta yang Tak Sempurna
Prosa misteri cinta yang tak sempurna. Cinta artinya sebuah emosi dari kasih sayang yg kuat serta ketertarikan pribadi. dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yg mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih serta kasih sayang.

Pendapat lainnya tentang cinta, cinta ialah sebuah aksi/kegiatan aktif yg dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, serta mau melakukan apa pun yg diinginkan objek tersebut

Misteri cinta yang tak sempurna, judul ini kombinasi dari tiga judul prosa di kesempat ini, adapun masing masing judul prosanya antara lain.
  1. Prosa aku tak sempurna
  2. Prosa misteri
  3. Prosa cinta yang tertunda
Bagaimana cerita dan makna keempar prrosa tersebut, untuk lebih jelasnya silahan dismak saja berikut ini.

PROSA AKU TAK SEMPURNA

Sampai kapan terus begini; lautan api terus kau arungi. Sedang tujuanmu belum kau pahami. Berlayar hanya memutari bara; tidakkah ragamu melepuh. Sama itu juga yang kurasa; kau bawa aku mengarungi biduk panas ini.

Aku wanita biasa, langsung melepuh, ragaku luruh; ketika terus dan terus memainkan kobarannya. Lihatlah! Betapa tangan ini selalu ingin menggenggam, meski perih kurasakan.

Jika sempurna kau cari; aku tak bisa. Ingat! Kertas itu telah bertinta. Jika tetap dengan arogansi, bakar saja hingga benarbenar tiada.

Saat semua tiada mungkin kau akan memahami. Hati yang selalu memberimu maaf; bak lautan luas. Ribuan kesempatan walau kadang harus berperang dengan linangan. selalu mencurahkan kasih, merengkuhmu saat kau terjatuh. Rasalah, jangankan jemari nadi pun kuberi.

Riya, 1-6-16


PROSA MISTERI

Bahkan aku hafal dihampir setiap lorongnya. Tapi, senja ini benarbenar aneh aku tak mengerti tempat apa yang kupijaki, ruang yang sangat asing. Aku terdiam menatap di sekitarnya.

Tubuhku merasakan kehangatan, tapi serasa ada yang kurang. Hatiku tak tenang, apalagi saat bendabenda itu mulai dipasang. Sakit sekali rasanya.

Aku tetap diam melihat adegan demi adegan. Owh... Tuhan, inilah sejatinya bagian dari kehidupan. Terkadang sulit dicerna namun mampu dirasa. Apa yang terjadi esok adalah sebuah rahasia, tak ada satu orang pun yang mampu menebaknya.

Riya, 2-6-16


PROSA CINTA YANG TERTUNDA

Siang kembali mengingatkanku pada pagi yang indah. Dimana dia menjadi sebuah alasan; aku selalu bangun pagi, datang ke sekolah lebih awal. Adalah suatu kebahagiaan saat berangkat sekolah naik angkutan umum bersamanya, walaupun aku tak bisa bercanda atau menyapanya, melihat senyumnya saja membuatku semangat memulai hari.

Sekian lama hanya bisa kusimpan kagumku. Pernah suatu ketika aku berniat menulis surat untuknya, tapi aku sadar semua itu hanya siasia. Dia sang idola sedang aku bukan siapasiapa, lagi pula primadona sekolah telah mengisi hatinya. Akhirnya kuputuskan untuk memendam rasaku dalamdalam. Hingga hari itu tiba. Dia harus meninggalkan bangku sekolah. Kala itu kuteteskan air mata, terasa sesak dalam dada karena penyemangatku tiada. Sejak hari itu tak pernah lagi aku bisa menatapnya.

Kini tanpa disangka waktu mempertemukan kita kembali. Dikesempatan kedua ini aku tak ingin kehilangan lagi. Dulu aku menyesal karena aku seorang pecundang yang takut kekalahan. Tapi sekarang aku ingin mempersiangnya untuk mengisi senja hariku. Menghiasi sudutsudut kalbu. Bukankah ini suatu pertanda, kenapa kita bertemu kembali kala sama tersakiti. Aku yakin ini rencanaNya, untuk menyatukan kita menuju mahligai bahagia. Meski aku dan dia bukan jadi yang pertama

Riya, 4-6-16

Demikianlah prosa misteri cinta yang tak sempurna dari Riya, Baca juga karyanya yang lain yang ada di blog ini, semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.