Skip to main content

Puisi Untukmu yang Kusebut Cinta

Puisi Untukmu yang Kusebut Cinta
Puisi untukmu yang kusebut cinta. Untukmu yang kusebut cinta artinya sesorang yang dianggap pacar atau kekasih, sebagaimana pengertian cinta sebuah emosi dari kasih sayang yg kuat serta ketertarikan pribadi. dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yg mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih serta kasih sayang.

Pendapat lainnya tentang cinta, cinta ialah sebuah aksi/kegiatan aktif yg dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, serta mau melakukan apa pun yg diinginkan objek yang dicintai

Untukmu yang kusebut cinta, satu dari dua puisi patidusa di kesempatan ini, adapaun masing masing judul puisinya antara laian.
  • Puisi tiada lagi
  • Puisi untukmu yang kusebut cinta
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tersebut. "Sabah bertirai kusingkap nyata Tiada jumantara berjelaga Bening membuka Cakrawala Bertahta Namamu bermahkota Bebutir seribu permata Semata untukmu kusebut cinta". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puis patidusa di bawah ini.

PUISI UNTUKMU KUSEBUT CINTA

Bulan matahari pergantian waktu
Mengitari pusaran satu
Semesta berlaku
Seluruhku

Terbit
Khazanah berharga
Di kemilau langit
Tempat kejora terang mengangkasa

Sabah bertirai kusingkap nyata
Tiada jumantara berjelaga
Bening membuka
Cakrawala

Bertahta
Namamu bermahkota
Bebutir seribu permata
Semata untukmu kusebut cinta

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 08/06/2016


PUISI TIADA LAGI

Camar melayang buih menipis
Wajah mentari meringis
Bumiku menangis
Kumiris

Diri
Rupa memeti
Darah tiada menghidupi
Kemana jasad setengah memati

Serasa separuh nyawaku habis
Gerakku terkulai lemas
Kuatku retas
Tepis

Embus
Ruh mengutus
Adamu serupa napas
Satu tak bisa kulepas

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 13/06/2016


Demikianlah Puisi untukmu yang kusebut cinta. karya dari kemilau Mata bening. baca juga karyanya yang lain yang ada di blog ini, atau puisi puisi yang kami sajikan untuk anda. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.