Skip to main content

Puisi Kuasa Ilahi Berwajah Bidadari

Puisi Kuasa Ilahi Berwajah Bidadari
Puisi dan kata bijak. Puisi kuasa ilahi berwajah bidadari. Segala sesuatu yang terjadi didunia ini jika kita percaya adanya Allah sang Maha pencipta bumi dan segala isinya, maka peristiwa apaun yang terjadi adalah semua karea kuasaNya. itulah yang buasa disebut kuasa Ilahi, Ilahi sendiri artinya, Tuhanku, atau sifat sifat Tuhan

Dan pengertian bidadari surga menurut islam adalah pasangan bagi para penghuni surga. kata Bidadari sendiri, di dalam Al Qur’an disebut huur. kata huur tersebut merupakan bentuk kata yg bebas kelĘŚmin, artinya dapat diartikan sebagai perempuan dan dapat juga laki- laki. Huur merupakan sosok yang diciptakan sesuai keinginan serta hasrat si penghuni, tergantung kecenderungannya.

Kesan yg dimunculkan oleh istilah ‘huur’ tersebut merupakan terkait dengan , keindahan, pengabdian, kesetiaan, pasangan yg harmonis dan lain sebagainya. karena keberadaan huur tersebut adalah sesuatu bentuk yang ghaib yang belum bisa kita temukan padanannya didalam kehidupan dunia, maka pikiran kita tentu saja dapat secara bebas menafsirkan bagaimana dan sosoknya.

Puisi Kuasa Ilahi Berwajah Bidadari

Kuasa Ilahi berwajah bidadari, judul ini kombinasi dari dua judul puisi di kesempatan ini adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi pendusta berwajah bidadari surga
  • Puisi kuasa Ilahi
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tersebut. "Muka di amplas bak artis papan atas Menghiba Menjual air mata, memelas Pancarkan cahaya di hidupku Agar ku tak jatuh ke jurang dosa. Selanjutnya disimak saja puisinya di bawah ini". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.


Puisi Pendusta Berwajah Bidadari Surga
Karya: Mimi Marvill

Jiwa berlumur bisa
Ber-raga permata
Berwajah angkara
Berlaga dalam cengkeraman sutradara
Membalikkan pandangan mata
Seolah tanpa noda

Muka di amplas bak artis papan atas
Menghiba
Menjual air mata
Pemirsa pun memelas dibuatnya

Raga melambung ke angkasa
Mengepakkan sayap dusta,
berdampingan iblis neraka
Semua mata terpana
Seolah menatap bidadari surga

Namanya dipuja selaksa puspa
Semerbak menyesakkan dada
Mencandui kesucian rasa
Menebar sara berbalut air mata

Jateng, 19 Juni 2016


Puisi Kuasa Ilahi
Uncu Nelma

Dalam keheningan
Kubersimpuh
Kubersujud
Memanggil nama-Mu

Tuhan...
Di lembaran kalam kitabmu
Kutemukan damai
Kala kubaca sabdamu

Tuhan...
Aku memohon
Pancarkan cahaya di hidupku
Agar ku tak jatuh ke jurang dosa

Tuhan...
Walau aku berbeda
Aku percaya
Engkau telah merencanakan
Yang terbaik untukku

Tuhan...
Aku percaya
Kau akan selalu ada
Menerangi jalan hidupku
Menuju ridho-Mu

17Juni2016 Bandung, 04:15


Demikianlah puisi kuasa ilahi, berwajah bidadari, Baca juga puisi puisi yang lain yang ada di blog ini Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi atau puisi religi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.