Skip to main content

Puisi Laut Mengganas

Puisi Laut Mengganas

Puisi laut mengganas. Pengertian Laut adalah kumpulan air asin yang luas dan berhubungan dengan samudra. Laut merupakan kumpulan air asin yang sangat banyak dan luas di permukaan bumi yang memisahkan atau menghubungkan suatu benua dengan benua lainnya dan suatu pulau dengan pulau lainnya.

Dan lautan adalah laut yang sangat luas sekali, sering juga di sebut samudera. Biasanya dalam dunia puisi, puisi tentang laut yang sering dijumpai seperti puisi tentang kekayaan laut, puisi cinta di laut. puisi tentang pantai yang kotor dan lain sebagainya

Berkaitan dengan kata kata laut, tema puisi tentang laut yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak di kesempatan ini adalah puisi bertema laut, adapaun masing masing judul puisinya antara lain.

  1. Puisi laut mengganas
  2. Puisi sisi laut

Nah bagaimana kata kata puisi tentang lautan dalam dua puisi laut yang dipublikasikan puisi dan kata bijak, apakah bercerita seperti puis laut singkat atau puisi atau puisi laut dan langit

Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tersebut. "Hai burung camar yang liar Bawa anganku berkelana Menggurat langit Belah samudera, Mengatarkan suara bumi Karang laut diam Karang laut tak bergerak Ikan berenang ikuti ombak". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.


PUISI LAUT MENGGANASOleh :siamir marulafau

Laut mengganas
Laut tak diam
Laut bergerak

Pasir diam
Pasir diam tak hanyut
Sungai mengalir
Sungai tak diam
Mengatarkan suara bumi
Karang laut diam

Karang laut tak bergerak
Ikan berenang
Tersenyum sambil berenang
Mengalir sampai di puncak doa

sm/07/05/2016/siamir marulafau


Puisi Sisi Laut Husain Ismail

Berlari kecil.
Basahi tapak kaki dibuih pantai.
Tinggalkan jejak jejak di putihnya pasir.
Nikmati hembusan angin membelai.

Beban hidup pergilah pergi.
Berlayarlah ikuti ombak.
Tenggelamlah dan jangan kembali.

Bersandar diri di batang nyiur.
Sayup sayup mata meredup.
Debur ombak menghantam karang.
Tentramkan hati tenanglah diri.

Hai burung camar yang liar.
Bawa anganku berkelana.
Menggurat langit.
Belah samudera.

Melambung...
Mendaki...
Menerawang angkasa.
Melintasi luas samudera.

Anyer,161116, Husain Ismail.


Demikianlah puisi laut mengganas. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.