Skip to main content

Syair Patik Tak Beruntung

Syair Patik Tak Beruntung
Syair patik tak beruntung. Pengertian eruntung adalah bernasib baik; mujur; bahagia. berhasil dan lain sebagainya. Beruntung dari asal kata dasar untung. Beruntung merupakan sebuah homonim sebab arti-artinya mempunyai ejaan serta pelafalan yg sama tetapi maknanya tidak selaras. Beruntung memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga beruntung bisa menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Patik tak beruntung, bila diterjemakan kedalam bahasa umum, patik tak beruntung artinya aku tidak beruntung, inti cerita dari syair ini, seorang yang pernah menjalani kisah cinta, dikarenakan perbedaan pendapat atau pemasalahan yang lain, mereka selisih, jadi laki-lakinya menjauh. namun karena cinta, laki-laki ingin kembali.  akan tetapi yang di temukan kekecewaan. yuk kita simak saja syairnya di bawah ini.


SYAIR PATIK TAK BERUNTUNG
Oleh: Anderline

Berpeluh keringat aku datang
Tentu dengan semangat juang
Kembali pulang ke kandang
Biarpun tertatih dan meregang

Demi-mu sekuntum kembang
Hamba mengajak berunding
Memohon harum bunga ketongkeng
Namun kutemukan bunyi sumbang

Meringis mendengar berita burung
Mengibaskan tanda bendera kuning
Abdi kembali kalah berulang
Semangat juang luntur tak berkeping

Gugup ambisi kian meradang
Sirna celah tanpa peluang
Gelora nan tinggi melambung
Jatuh perlahan lalu terbanting.

Balikpapan 130416 15:15


Begitulah kira-kira Syair patik tak beruntung,baca juga puisi-puisi yang lain yang ada di blo ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya.Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.