Skip to main content

Puisi Kata Terindah

Puisi Kata Terindah
Puisi kata terindah. Pengertian Kata adalah elemen terkecil dalam sebuah bahasa yang diucapkan atau pun dituliskan dan merupakan realisasi kesatuan perasaan serta pikiran yang bisa dipergunakan di dalam berbahasa.

Menurut kamus bahasa indonesia kata adalah unsur bahasa yang diucapkan atau dituliskan yang merupakan perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran yang dapat digunakan dalam berbahasa, ujar atau bicara.

Sedangkan pengertian terindah adalah sesutu hal yang bagus atau elok di pandang mata, terindah biasa juga di nilai tergantuk dari pribadi sang penilai , sebab kraktertistik, dari pribadi sesorang berbeda, jadi terindah, dapat juga di kata universal.

Dua Puisi Patidusa

Kata terindah, salah satu dari dua judul puisi di esempatan ini, adapun masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi kata terindah
  • Puisi embun mengering
Bagaimana cerita dan makna di balik rangkaian kedua puisi berformat puisi patidusa tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.


PUISI KATA TERINDAH

Anekan macam prosa tertulis.
Hanya Satu menghias
Kata terindah.
Rindu.

Hasrat
Jatuh bergemuruh
Seperti dendam kesumat
Membahana dari naluri tersirat

Anderline.
BLPN 290216 23:31


PUISI EMBUN MENGERING

Di ufuk timur cakrawala
Mentari mulai bersinar
Hadirkan bayangan
Merona

Embun
satu persatu
Perlahan sirna mengering
Terbias matahari bersinar terang.

Anderline.
BLPN 290216 9:30


Demikianlah puisi kata terindah. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.