Skip to main content

Puisi Kunang Kunang

Puisi Kunang Kunang
Puisi kunang kunang. Kunang-kunang ialah hewan nokturnal anggota Lampyridae, sebuah familia serangga pada urutan kumbang Coleoptera, atau kumbang yang bersayap. Nama familia Lampyridae berasal dari bahasa Yunani "lampein", yg berarti bersinar, seperti lampu. mungkin inilah asalmuasala kenapa hewan malam ini di sebut kunang-kunang

Sebagian kunang-kunang menggunakan cahaya mereka sebagai indikasi untuk mempertahankan diri. Mereka mengeluarkan sinarnya kepada musuh bahwa mereka bukanlah makanan yg lezat. jadi cahaya kunang-kunang yg bersinar adalah cahaya pertahanan bagi mereka.

Begitulah sekilas tentang kunang-kunang, yang biasa menghiasi langit malam ketika kemarau.  berikut ini puisi tentang kunang kunang atau puisi tentang hewan malam, berformat puisi patidusa, yuk kita simak saja puisinya.

PUISI KUNANG KUNANG
Oleh: Anderline

Kemilau langit angkasa malam
Berhias sinar temaram
Terpana melihat
Sesaat

Cahaya
Seperti berwarna
Kerlap kerlip berpendar
Dari binĘŚtang malam bersinar

Dia sekelompok kunang-kunang menari
Mengepakkan sayap-sayap suci
Melintasi malam
Kelam

Gelap
Bukan pengap
Baginya tak perduli
Dia tetap mengangkasa menari

Menikmati pesona langit malam
Cahayanya tak padam
Bersinar terang
Benderang

Tetapi
Dia pergi
Berlabuh entah kemana
Kemilau sinarnya pun sirna

anderline.
BLPN 260216 23:30


Itulah dan begitulah kira-kira. Puisi patidusa kunang kunang Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat,  Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.