--> Skip to main content
Puisi Pupus Harapan

Puisi Pupus Harapan

Puisi pupus harapan. Pengertian harapan artinya suatu penyemangat atau suatu pendorong di dalam menjalani kehidupan, namun dalam kehidupan sehari terdapat banyak orang yg merasa kehilangan pengharapan pada hidupnya. dan inilah yang biasa disebut harapan kosong. Kita tak bisa menghalangi keadaan yang membuat kecewa serta putus harapan datang dalam hidup kita. akan tetapi kita bisa berusaha agar agar kecewa dari harapan yang diingin tak terjadi dalam hidup kita

Memang ada banyak kemungkinan yang membuat kita kehilangan pengharapan, karena itulah bunga bunga kehidupan, tetapi ingatlah bahwa keputusan di tangan kita untuk tetap menentukan putus harapan atau tegar atau bahkan lebih kuat sebab kita memiliki keyakinan dan pengharapan untuk berusaha agar harapan kosong menjadi harapan berisi.

Berkaitan dengan harapan, satu dari dua puisi patidusa di kesempatan ini, bertema harapan, adapun masing masing judulnya antara lain.
  • Puisi jalanku
  • Puisi pupus harapan.
Bagaimana makna di balik rangkaian bait kedua puisi patidusa tersebut untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja beriku ini.

Puisi Jalanku

Siap membuka lembaran baru
Tutup cerita lalu
Tanpa ragu
Langkahku

Melepas
Berhenti memelas
Meski raga lemas
Aku coba untuk ikhlas

Ruang hati telah membeku
Sekian lama menunggu
Dirimu membisu
Menjauhiku

Kama
Hangatnya cinta
Entah, telah lupa
Kapan terakhir aku merasakannya

ariya
bms,14-2-16


Puisi Pupus Harapan

Mentari pun seakan sirna
Sesak merasuk rongga
Tiada daya
Renta

Gamang
Hati bimbang
Gulana kian meradang
Pupus layu tiada terkembang

Secercah harap telah pudar
Tertutup kabut samar
Bias terpendar
Memencar
Mimpi
Telah mati
Hancur tak terberi
Hilang sudah hasrat hati

ariya
bms,29-2-16

Demikianlah Puisi pupus harapan karya arya, terimakasih telah menyimak, baca juga karyanya yang lain jika suka membaca puisi puisinya. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.
Supaya mudah mengakses Puisi Dan Kata Bijak di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Puisi Dan Kata Bijak dari layar utama smartphone dengan klik ikon Puisi Dan Kata Bijak.
Buka Komentar
Tutup Komentar