Skip to main content

Puisi Indah Desaku

Puisi Indah Desaku
Puisi indah desaku. Berbicara tentang desa maka yang terlintas adalah pamandangan alami berhawa sejuk, membentang sejauh mata memandang, di desa banyak tempat tempat yang indah memberikan kekaguman, jika di bandingkan dengan di kota yang banyak polusi panas serta bising kenderaan yang lalu lalang. Suasana yang sunyi sepi serta hawa dingin selalu menyelimuti alam desa akan membawa kita pada pada ketenangan, jadi ketika ingin merasakan suasana yang sunyi dengan alami yang alami datanglah sekali kali berkunjung kesutu desa. akan disajaikan panorama alam desa yang permai.

Saya sendiri sebagai anak desa sangat bangga dengan panaorama alam tentang desaku yang masih alami, belum tersentuh tangan tangan jahil manusia perusak alami yang mementingkan kenpentingan pribadi seperti yang terjadi di kota, gunung dibabat habis jadi pemukiman, hutan menangis menjadi lahan gersang. Suasana yang indah dan damai dengan panorama asri nan alami, dan tentang alam pengunungan serta suarung burung liar berkicau adalah ciri dari desa yang alami yang belum terjamah kebisingan, serta hiruk pikuk kendaran pembawa polusi. Desaku yang permai desa kelahiranku, desa yang kucintai

Berkaitan dengan desa, di bawah ini puisi tentang desa dengan format puisi patidusa, bagaimana puisinya silahkan disimak saja berikut ini.

PUISI INDAH DESAKU

Setangkup haru menabur rindu
Jelmaan kisah lalu
Mengalun merdu
Melagu

Kilau
Cahaya terpantau
Pemandangan senja kemilau
Di balik bukit, memukau

Tabuhan rebana ramaikan surau
Indah jemari memadu
Hentak memalu
Satu

Desaku
Kembali menemuimu
Sejenak bersihkan debu
Dari kotoran kebisingan otakku

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 03/02/2016

Demikianlah puisi indah desaku. Simak/baca juga puisi patidusa yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.
Supaya mudah mengakses Puisi Dan Kata Bijak di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Puisi Dan Kata Bijak dari layar utama smartphone dengan klik ikon Puisi Dan Kata Bijak.