Skip to main content

Puisi Patidusa Dengan Tema Cinta

Puisi Patidusa Dengan Tema Cinta
Puisi patidusa dengan tema cinta. Berbicara tentang kata cinta, mungkin pembaca bertanya apa itu cinta, makna cinta itu seperti apa, Sebenarnya cinta itu sulit untuk di definisikan sebab sifatnya subjektif jadi setiap individu bisa memiliki pemahaman yg berbeda- beda mengani cinta, tergantung bagaimana orang tersebut menghayati pengalaman cinta yg di alaminya.

Mengenai tentang cinta pun pengertiannya luas bukan hanya soal asmara, tetapi dasar dari cinta itu sendiri adalah suka atau menyukai. objek cinta itu sendiri luas dan perbedaan emosi cinta pun dari setiap objek berbeda-beda.

Menurut para ahli pengertian cinta, Cinta adalah perasaan hangat yg bisa membuat kita menyadari betapa berharganya kita, serta adanya seseorang yg begitu berharga untuk kita lindungi. Cinta tidaklah sebatas kata-kata saja, sebab cinta jauh lebih berharga daripada harta karun termahal di dunia pun.

Cinta artinya pemberian yg tidak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan istilah-istilah, tak bisa dideskripsikan dengan bahasa apapun.

Cinta artinya sebuah perasaan yg tidak ada seorangpun mampu mengetahui kapan datangnya, bahkan oleh pemilik perasaan sekalipun.

Puisi patidusa dengan tema cinta

Dua puisi patidusa dengan tema cinta

Puisi tentang cinta, merupakan tema puisi berformat puisi patidusa yang diupdate untuk kesempatan ini, adapun masing masing judul puisi antara lain.
  • Puisi semata cinta
  • Puisi benam cinta
Bagaimana, makna di balik rangkaian bait bait dua puisi patidusa tersebut, silahkan disimak saja berikut ini, puisinya.


Puisi Semata Cinta

Tiada mudah melukiskan indahnya
Karena hati merupa
Mata melata
Jelita

Menyala
Hati bicara
Lembut satu makna
Titian tuk menuju bahagia

Menyatukan ikrar rasa bersama
Damai alunan doa
Kesampingkan lara
Bercita

Cinta
Pelangi dunia
Dewi dan dewa
Memanis di istana maya

(Patidusa-Anda Las, 11.01.2016)


Puisi Benam Cinta

bayangmu hilang di keremangan
tak sempat terjamah
enggannya hujan
singgah

terbenam
lintang resah
sudut jendela malam
terbalur kilau bening membasah

oh angin! tiupkan hangatmu
ambilah sesuka itu
hingga berlalu
rindu

semanis
hening gerimis
andai tak habis
rasa cinta yang terlukis

(Patidusa - Anda Las, 11.01.2016)
-----------------

Demikianlah puisi patidusa dengan tema cinta. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label patidusa puisicinta. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.