Skip to main content

Puisi Misteri Hujan

Puisi Misteri Hujan
Puisi misteri hujan, Pengertian misteri adalah sesuatu hal yang belum diketahui dengan pasti akan tetapi yang lebih populer biasa langsung berkaitan dengan hal hal yang berbau horor. Sedangkan pengertian hujan adalah adalah sebuah presipitasi berwujud cairan ini semua merupakan pemberian yang diberikan oleh Allah, bagi seluruh makhluk yang ada di alam semesta.

Berkat kekuasaan Sang Maha pencipta, setiap saat miliaran liter air berpindah dari lautan menuju atmosfer kemudian menjadi gemercik hujan turun ke bumi, sebagai sumber kehidupan bagi semua mahluk yang ada di dunia dan ini lah yang di sebut dengan hujan.

Misteri hujan judul ini hanya kombinasi dari dua puisi  berformat puisi patidusa di kesempatan ini adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi misteri
  • Puisi hujan
Bagimana cerita dan makna di balik rangkaian kedua puisi tersebut untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

PUISI MISTERI
karya: Ariya

Lumpuh
Asaku meluruh
Batin terasa kisruh
Remuk kalbu kian rapuh

Gulana
Makin membara
Meraja dalam dada
Misteri ini tertutup sempurna

Seminggu
Jadi penentu
Tertawa atau pilu
Jawaban dari gejolak hatiku


PUISI HUJAN
Karya :ariya

Hujan
Air menggenang
Tampah basah, dedauanan
Pohon pun semakin rindang

Para petani terlihat riang
Penuh semangat juang
Mengolah tanah
Sawah

Padi
Berjejer rapi
Jadi pemandangan alami
Ciri khas desa kami

Bercocok tanam sumber penghasilan
Bagi warga pedesaan
Keluarga sejahtera
Harapannya


Demikianlah Puisi misteri hujan. Simak/baca juga puisi patidusa yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.