Skip to main content

Puisi Lupa Diri Inikah Cinta

Puisi Lupa Diri Inikah Cinta
Puisi lupa diri inikah cinta. Manusia yang sering di sebut makhluk yang sempurna, dari semua mhkluk ciptaan Tuhan, memang mempunyai sifat lupa. ada yg kadang- kadang dilupa, akan tetapi ada pula yang sering lupa. tapi ketahuilah bahwa ada lupa yg perlu diwaspadai dan tak ditolerir sebab dapat membahayakan terhadap dunia kita, dalam hal ini dunia yang ita jalani sehari- hari.

Manusia mempunya kekurangan dan kelabihan, kelebihan manusia terletak pada akal dan pikiran dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk itulh manusia kenapa dianugerahi akal,. Dan salah satu kekurangan kita sebagi manusia, lupa, terkadang kita lupa siapa diri kita siapa yang menciptakan kita, hingga kadang mengabaikan kewajiban sebagi ummat yang di ciptakan Tuhan.

Terkadang lupa mengingak Allah terkadang lupa pada jalan kehidupan agar lebih dengan sang pencipta, dalam hal ini beribadah. menyebutNya dalam doa, itu salah satu kekurangan kita sebagi insan manusia, pelupa.

Apa lagi lupa diri siapa sebenarnya kita pada orang lain, sungguh memang taragis, ketika mencintai orang lain lalu melupakan begitu saja , sungguh sangat kejam tanpa, mau tahu siapa diri sesunggunya. 😄

Dua Puisi Patidusa

Berkaitan dengan kata lupa, lupa diri inikah cinta judul ini, hanya kombinasi dari dua puisi bertema cinta di kesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi lupa diri
  • Puisi inikah cinta
Bagaimana cerita dibalik rangkian bait kedua puisi patidusa tersebut, agar lebih jelas, silahkn disimak saja puisinya berikut ini.


PUISI LUPA DIRI
Karya : Ariya

Miris
Rasanya teriris
Mengingatnya sungguh tragis
Wajah manusia berhati iblis

Sekejap datang meminta perlindungan
Memelas penuh ke-ibaan
Darah berceceran
Mengenaskan

Senang
Dia menghilang
Bak seekor elang
Kepak-an sayap lupa lautan

Aku ikut tersenyum bahagia
Melihatnya di sana
Menjadi idola
Dipuja

Terlena
Lupa asalnya
Dalam gemerlap dunia
Nasehat ibu tak dihiraukannya


PUISI INIKAH CINTA
Karya : Ariya

Cinta
Inikah namanya
Aku merasa iba
Saat dia tak berdaya

Meski sakit masih terasa
Hatiku pernah terluka
Oleh dusta
Cintanya

Menangis
Rasanya teriris
Melihatnya kini renta
Terkapar tanpa ada tenaga

Ternyata ketika cinta bicara
Maaf selalu ada
Melupakan duka
Kecewa


Terimakasih sudah menyimak puisi lupa diri inikah cinta Simak/baca juga puisi patidusa yang lain di blog ini, semoga puisi inikah cinta menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.