Skip to main content

# Kata Kata Bijak

# Kata Kata Bijak
Kata kata bijak  adalah kata kata yang bijaksana atau ucapan yang bijak, kata bijak jika diartikan secara luas adalah kata yang memberikan motivasi atau dorongan, dalam kehidupan kita,kata bijak dapat juga di artikan sebagai kata kata nasehat,kata pembangkit semangat dan lain lain sebagainya.

Bijak menurut kamus bahasa indonesia artinya, selalu mengunakan akal budi, pandai atau mahir, dari penjelasan ini dapat disimpulkan bahwa kata kata bijak merupakan kata kata atau ucapan yang bersumber dari akal budi jadi bukan sekedar ucapan atau kata asal-asalan.

Istilah kata bijak biasanya dipergunakan untuk mengungkapkan suatu taraf kecerdasan yg implikasinya dapat dipadukan dengan norma serta kesopanan. itulah mengapa orang bijak merupakan sebutan untuk orang yg dianggap cerdas dan baik. filosofi dibalik makna kata bijak, merupakan kata atau suatu istilah yang dapat dikatakan baik atau bijaksana,

Jadi dapat di simpulkan bahwa kata bijak artinya istilah- istilah yang mengandung nasehat tentang aneka macam hal, baik tentang kehidupan, percintaan, pendidikan, serta hal hal lainnya yg sering kita temui dalam kehidupan sehari- hari.

Nah dibawah ini, beberapa kata kata bijak di kesempatan ini, bagamana pesan yang tersirat dibalik rangkaian kata kata bijak tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

# Kata kata bijak

Jika kita sendiri ragu dengan kata-kata yang kita ucapkan, Bagaimana mungkin pendengar kita, yakin dengan apa yang kita ucapakan. jadi yakin dan bersungguh sunguhlah mengucapkan sesuatu, karena sepatah kata yang keluar dari mulut kita adalah milik orang lain. (anderline)

Bukan kepandaian atau penampilan yang membuat kita Menghargai sesorang, namun perilakunya yang santun dan sambutan yang positif untuk kita .(anderline)

Biasakan berkata jujur, walau terkadang sakit balasanya namun bukan tak mungkin suatu saat imbalan kejujuran akan kita rasakan. (anderline)

Sopan dalam berkomunikasi adalah cerminan hati mereka yang yang bisa dikata bernurani bersih. (anderline)

Kesulitan-kesulitan hidup dimaksutkan untuk membuat kita menjadi lebih baik, bukan untuk membuat lebih pahit.

Pikiran yang tenang akan membuat keputusan dan kata-kata yang tepat dan bermanfaat buat semua.

Seseorang tidak bisa menjadi pribadi berkualitas bila selalu menghindari masalah dalam hidupnya. (anderline)

Menghargai perjuangan orang lain walau pun belum berhasil akan membuatkan berhasil kemudian.

Hati-hati dengan janji, jika tidak ditepati, ke dalam ia merusak hati, keluar merusak relasi.

Mendengarkan dengan tenang disertai tatapan yang teduh adalah etika komunikasi.

Mendengar harus teliti agar tidak salah mengerti karena ada makna tersembunyi di balik setiap kata.

Kemarahan hanya menambah racun kehidupan yang akan membunuh perlahan -lahan.


Kebaikan jauh lebih penting dari kebajikan dan bisa mengenali hal ini adalah awal dari kebajikan.

Jangan pernah tinggi hati kala bicara karena yang mendengar tidak pernah akan simpati.

Kebahagiaan yang diciptakan sendiri akan lebih nyata dan bertahan lama daripada diharap atau diminta-minta.

Sesuatu yang diawali dengan kebaikan,akan berakhir dengan kebahagiaan.Untuk itu,awali hari dengan niat yang baik. (Hastin Humairoh)

Hati wanita yang bersih,membuat ia tetap terlihat cantik tanpa dandanan.Ia istimewa dalam kesederhanaannya. (Hastin Humairoh)

Jangan membanggakan apa yang kita miliki tapi. Bersyukurlah dengan cara berbagi.(Hastin Humairoh)

Dalam kehidupan,tidak ada yang abadi,karena untuk setiap Selamat datang akan selalu diakhiri dengan selamat tinggal.

Kadang ketika jatuh cinta yang dilihat pertama kali pasti fisik.Tapi nantinya pribadi yang baik bisa ngalahin indahnya fisik.

Orang yang tenang fikirannya lebih mudah mengatasi masalahnya.

Pasangan yang terbaik itu,pasangan yang saling memperjuangkan mungkin begitu banyak perbedaan tapi bisa tetap saling berjalan beriringan.

*****

Demikianlah kata kata bijak yang kami update dikesempatan ini,baca juga kata kata bijak yang lain. Atau  puisi - puisi yang ada di blog ini kami sajikankan, semoga kata kata bijak diatas dapat bermanfaat. terima kasih sudah berkunjung. sampai jumpa di artikel selanjutnya.