Skip to main content

Puisi Kelulusan Sekolah | Puisi Lulus Sekolah

Puisi Kelulusan Sekolah | Puisi Lulus Sekolah
Puisi dan kata bijak, puisi kelulusan. Kelulusan adalah keberhasilan melewati sebuah ujian sehingga memberikan kita pengalaman, dan ketika ujian yang sama kembali hadir maka kita akan mudah mencapai keberhasilan kembali bahkan diatas tingkat keberhasilan yang pertama.

Berbicara tentang kelulusan, terlintas di pikiran yang pertama adalah kelulusan anak- anak sekolah dari ujian pelajaran terakhir dari mata pelajaran yang selama itu di pelajari, kelulusan mendakan mereka berhasil melewati tes kepintarannya, apakah selama belajar mereka serius belajar atau hanya main-main.

Kelulusan juga sering kali dikaitkan, ketika kita melamar sebuah pekerjaan, jika  kita di terima sering kita mengatkan saya di terima atau lulus. begitulah "kura-kura" pengertian tentang kelulusan.

Sehubungan dengan kata kelulusan, atau tentang kelulusan, di bawah ini puisi yang menceritakan tentan kelulusan anak sekolah, yang biasanya di rayakan dengan coret c0ret baju sebagai kenangan terakhir mengunakan seragam putih abu abu. puisinya seperti di bawh ini.

PUISI TERIAKAN KELULUSAN SEKOLAH

Rambut warna warni
Baju penuh coretan
Suara bising motor meraung
Disepanjang jalan.....

Rame suara teriak bahagia
Membahana seantero kota
Tak peduli panas membakar
Iringan konvoi terus berjalan
Meneriakkan kelulusan...

Namun tak sedikit pula
Yang bersujud syukur
Dengan linangan airmata
Ditengah bahagia......
Tanpa mengurangi makna
Dalam segenggam asa
Mau kemana setelahnya..

teriakan-kelulusan


Demikianlah puisi teriakan kelulusan. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat.. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.