Skip to main content

Puisi Nafas Menerawang Di Atas Awan

Puisi Nafas Menerawang Di Atas Awan
Puisi nafas menerawang di atas awan. Nafas adalah jembatan yang penting antara tubuh, pikiran, jiwa, dan pikiran. Setiap kondisi perubahan mental, akan tercermin pada nafas, sebab nafas terjadi dengan otomatis yang membuat kita hidup.

Sedangkan pengertian Awan adalah massa yang dapat dilihat dari tetesan air atau kristal yang beku tergantung di atmosfer di atas permukaan bumi atau permukaan planet lain. Awan juga massa terlihat yang tertarik oleh gravitasi, seperti massa materi dalam ruang yang disebut awan antar bintang dan nebula.

Berkitan dengan nafas dan awan,  nafas menerawang di atas awan. judul puisi di kesempatn ini, bagaimana cerita dan makna dari puisi ini, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Nafas Menerawang Di Atas Awan
Oleh :siamir marulafau

lidʌhmu bagaikan sutra
menyapa dalam anganan
rasanya dunia menggema
sampai kuterkapar di pembaringan
suara bisikan tak kedengaran
kuping kuping tertutup
nafas pun menerawang di atas awan
awam pun tak terbayang
di kala kasur lembut menyutra
...dalam jiwa
batin tak galau...

suara mendᥱsah
mata pun tak terbuka
sepertinya tubuh menggeliat
di kala angin spoi menghembus
...daerah terlʌrang
jiwa rasanya tak tentram
apa yang harus kubuat?
terserah, pasrah dalam setiap gerakan
sampai nafas mendᥱsah ndesah
...di atas langit biru yang cerah

sm/08/05/2015@siamir

Demikianlah puisi nafas menerawang di atas awan. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.