Skip to main content

Puisi Ibu Telah Pergi Jauh

Puisi Ibu Telah Pergi Jauh
Puisi ibu telah pergi jauh. seorang ibu merupakan sosok yang sangat penting bagi seorang anak. Bagaimana tidak, ibulah yg selama sembilan bulan mengandung anaknya. Membawa anaknya yg masih berada didalam perutnya kemana pun ia pergi. ia pun tetap melakukan pekerjaan sehari- hari tanpa mengenal lelah. Tanpa mengeluh bahwa ada beban lainnya yg harus beliau bawa selama sembilan bulan tersebut.

Setelah Sembilan bulan, dia pun masih wajib mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan anaknya. dengan segenap kekuatan yg beliau punya, dia menahan rasa sakit yg ia rasakan demi melahirkan anak tercintanya, sebab seorang ibu percaya bahwa tangisan anaknya yg akan ia dengar saat anak lahir akan menghilangkan segala rasa sakit yg dia rasakan selama menlahirkan anaknya.

Berkaitan dengan kata ibu di bawah ini, puisi yang menceritakan tentang kepergian seorang ibu yang telah duluan disayang Sang Maha pencipta, bagaiman puisinya untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

Puisi Ibu Telah Pergi Jauh

Ibu ...
Engkau menjaga ku dengan penuh kasih dalam kandunganmu
Saat baru ada ,sampai aku se besar ini
Tak bisa terbayang
Tak bisa terbatas
Kasih mu ,cinta mu padaku

Engkau se akan menyatu pada ku saat aku terjatuh
Di kala ku sedih, kau berikan senyuman
Andai esok langit akan runtuh
Andai esok bumi terlerai
Aku tidak keberatan selama ada engkau di sisiku

Ibu ...
Apapun yang terjadi padaku
Aku ingin selalu bersamamu

Namun jika ajal telah memanggilmu
Aku ingin meminta maaf ibu
Atas semua dosaku , kesalahanku
Ku harap engkau mendengar ku di sana

Bu ...
Engkau di mana.
Ayah bilang ibu pergi jauh
Aku ingin bertemu ibu , ingin selalu bersamamu
Selamanya..

Pergi


Demikianlah puisi ibu telah pergi jauh. Simak/baca juga puisi ibu dan ayah yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi ayah dan ibu. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.