Skip to main content

Puisi Terbuang Dalam Sunyi

Puisi Terbuang Dalam Sunyi
Puisi terbuang dalam sunyi. Pengartian kata terbuang berarti sudah terbuang, sudah tidak berguna, sudah tak di perhatikan lagi. Terbuang biasanya sesuatu yang tidak di pergunakan lagi. tetapi teradang juga sesuatu yang masih di pergunakan terbuang tanpa disengaja, biasanya kita menyebut terbuang sia sia. bahkan ada yang lebih ekstrim, terbang dari keluarga. 😄

Sedangkan kata sunyi biasa diartikan hening, lenggang, tanpa suara-suara. Sering kita mendengar atau membaca keluhan orang yang kesunyian, menulis atau berkata sunyi sepi sendiri, berarti orangnya kesunyian karena hanya seorang diri, sunyi  tetap berdiri, walau pun sunyi diakan menjalani. Begitulah "kura-kura" tentang sunyi

Berkaitan dengan kata terbuang dan kata sunyi, yang jadi judul untuk halaman ini, judul ini bisa diartikan, seorang yang mengalami kesunyian di sebabkan suatu hal.

Ada dua judul puisi pada kesempatan ini, kedua bertema sunyi salah satunya udah di bahas diatas, yang kedua puisi berjudul anjani, bagai mana cerita puisinya silahkann disimak saja setelah puisi terbuang dalam sunyi.

Puisi Terbuang Dalam Sunyi

gelap pandanganku terasa menyelimuti bumi
kuberlari mencari arti hidup ini
namun tak dapat kutemukan jalan
kehidupan

mencari sosokmu yang hilang
sampai sekarang tak dapat kutemukan
membuatku tersesat dijalan kehidupan
tanpa arah dan tujuan

dapatkah aku melewati sepanjang jalan kegelapan
sampai kutemukan titik terang menuju kebahagiaan.


PUISI ANJANI

Apakah kau tahu?
kemana angin membawa guguran daun-daun kering itu?
bukankah kau telah cukup lama duduk disitu
lantas apa semua bisa terjawab dengan diammu

Anjani
jangan kau tikam sunyi
jangan pula kau sayat rindu dengan airmatamu
lukamu akan sembuh oleh masa
bukan lagi tatapan mesra

Anjani
Jika kau ingin tetap menunggu
diujung negri
diapun akan segera menyapamu
lewat mimpi atau waktu.
---------------

Demikianlah puisi terbuang dalam sunyi. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.