Skip to main content

PUISI MAKHLUK TUHAN

PUISI MAKHLUK TUHAN
Puisi makhluk Tuhan. Pengertian manusia sebagai makhluk berTuhan adalah karena manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yg Maha Esa paling sempurna dibandingkan dengan makhluk lainnya. sebab manusia mempunyai logika serta pikiran untuk berfikir secara logis dan dinamis, serta mampu membatasi diri dengan perbuatan yg tak wajib dilakukan, dan mampu menentukan perbuatan mana yg baik (positif) ataupun yang buruk (negatif) karena manusia di anugerahi akal untuk berpikir.

Manusia dikatakan makhluk Tuhan yang sempurna bertujuan untuk mencapai tujuan baik secara duniawi dan surgawi kebahagiaan itu dicapai Jika manusia semakin menyempurnakan dirinya. Maka dari itu manusia secara bebas mengembangkan dirinya untu semakin menjadi sempurna dan semakin baik karena di anugerihi akal pikiran,

Itulah hakekat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan, makhluk yang paling sempurna dari makhluk ciptaan Tuhan yang lain. Berkaitan dengan kata makhluk Tuhan berikiut ini puisi berjudul makhluk Tuhan, silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI MAKHLUK TUHAN
Oleh: Bunda Ashofi

Kala kesendirianku
Ku torehkan penaku
Di secuil kertas biru
Tuk pelenyap hati yang pilu

Dalam anganku
Kujalani perjalanan panjang
Di hutan penuh ilalang
Ku temukan makhluk Tuhan

Tempatmu di tengah hutan
Yang penuh dengan duri dan bebatuan
BinĘŚtang buas, ular besar serta dedaunan
Ohhh....

Mungkinkah aku bisa mendekatimu?
Memegangmu dengan jari jemariku?
Ku raih ku bawa pulang bersamaku
Ku rawat dengan penuh kasih sayangku

Aku tahu meraihmu sungguh penuh perjuangan
Perjuangan lahir, batin serta keuletan
Bertaruh jiwa, raga serta pikiran
Ya Alloh ijinkan aku meraihmu dengan sepenuh jiwaku
AMIN...

Demikianlah puisi makhuk Tuhan. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi religi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.