Skip to main content

Puisi Mahadaya Cinta

Puisi Mahadaya Cinta
Puisi mahadaya cinta. Cerita cinta tak pernah ada habisnya, anega ragam ragam karya sastra membahas tentang cinta, mualai dari puisi sampai prosa serta kalimat pendek yang sekedar nampil di dunia maya.

Itulah kedahsyatan dari cinta, kata cinta ini seolah membius mahluk tak sempurna ciptaan Tuhan. mulai dari yang baliq hingga oma opa pun mengenal yang namanya cinta. sungguh sebuah anugrah terindah yang di berikan tuhan kepada kepada mahluknya.

Mungkin kadang kita bertanya apa sih sesungguhnya pengertian dari cinta, menurut hemat saya, cinta itu abstrak. seseorang yang hanya meraba raba saja artinya, yang mengerti sesungguhnya adalah mereka yang merasakan cinta. mereka yang menjalani cinta. Namun menurut para ahli cinta adalah emosi kasih sayang  yang kuat serta ketertarikan pribadi.

Didalam cinta ada di kenal cinta sejati, merutu mereka yang menjalani, tetapi saya raya cinta ini hanya pemanis maksud saja, sebab sesungguh cinta sejati ummat manusia adalah cinta sejati kepada Sang penciptanya. itulah cinta sejati dan cinta abadi untuk selamnya.

Bukankah kata sejati artinya asli, dalam hal ini sejati adalah asli cinta Tuhan, sebab jika tak cinta kepada Tuhan bagaimana kita akan mengenal arti hidup yang kita jalani. dalam kehidupan kita bisa berangan- angan karena kita mencintai hidup kita, untuk berangan mengapai kemauan yang diimpikan.
Puisi mahadaya cinta

Mahadaya cinta, apa sesungguh arti dari kalimat ini, mungkin artinya dapat disimpulkan kebesaran sebuah cinta. atau kebesaran kasih sayang seseorang terhadap orang yang dicintai. karena sesungguh dalam kamus bahasa indonesia tak ada satupun kata yang merujuk padakalimat ini.  Jika salah pendapat diata tolong di benarin. hehe...

Puisi Mahadaya Cinta

Mahadaya cinta merupakan satu dari dua judul puisi yang diupdate pada kesempatan ini, adapun masing masing judulnya antara lain.
  • Puisi mahadaya cinta
  • Puisi meraih angan
Salah satu penggalan bait kedua puisi cinta ini. "bercengkrama bersama angan membuat rinduku terkesima dengan paras cantikmu yang mengg0da berdandan indah bak putri raja, hanyalah kepalsuan, Kepahitan adalah semangat juang. Karena setiap ada impian, Di sana ada jalan". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI MAHADAYA CINTA

Kau guratkan sejuta aksara
di sana ku lihat liuk penamu bercengkrama
membuat rinduku terkesima
dengan paras cantikmu yang mengg0da
berdandan indah bak putri raja

kupu kupu riang menari
di atas bunga berseri
membuat pagi terus berdendang
berdansa ria bersama sang dewi

di bait indahmu kau tulis sajak
menyentuh ombak asmara
yang mengg0da di bibir pantai
diiringi camar yang terus menari

Di semburat jingga kau lukiskan warna
Melebar indah pancar aura
Cakrawala indah mewarnai
bak lukisan liukan bibir pantai

-Selly Hertanto-


PUISI MERAIH ANGAN

Bintang membawa sejuta harapan,
Tinggi di atas awan,
Menggantung ribuan harapan,
Menanti wujud keberhasilan,
Mencari jalan menuju tujuan,

Meski letih dan tertatih,
Tapak kaki tak pernah berhenti,
Selama terdengar denyut nadi.

Turunnya hujan tak jadi halangan,
Hidup tetap pada pendirian,
Bebahagiaan hanyalah kepalsuan,
Kepahitan adalah semangat juang.

Karena setiap ada impian,
Di sana ada jalan,
Genggamlah semua mimpi dan harapan,
Wahai mata yang tak pernah terpejam.

-Ma'rifatul Islamiyah-


Demikianlah puisi mahadaya cinta . Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi cinta di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi cinta . Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.