Skip to main content

Puisi Busuk

Puisi Busuk
Puisi busuk. Berdasarkan kamu bahasa indonesia, busuk adalah rusak serta berbau tidak sedap, bisa juga merujuk kehal-hal seperti jelek, buruk sesutu yg tak menyenangkan, penyakit yg ditandai dengan penghancuran jaringan menjadi hasil aktivitas jamur atau bakteri, atau perbuatan kejahatan (kesalahan) akhirnya akan ketahuan juga.
Puisi Busuk

Busuk biasa juga dikatakan bau, jadi pengertian Bau adalah zat kimia yg tercampur di udara, biasanya dengan konsentrasi yg sangat rendah, yg manusia terima dengan alat penciuman. Bau bisa berupa bau enak maupun tidak enak. Busuk juga dapat di artikan orang yangMengeluarkan kata- kata yg tak dipikir masak- masak, asal mengelurkan saja tak memperdulikan orang- perasaan orang- orang disekitarnya, menjatuhkan orang (mempermalukan) dan orang orang yang suka mencari muka, inilah yang biasa di kenal busuk hati

Kata busuk juga dikenal ketiak ketika sesorang berjanji namun tak di tepati, ini yang biasa di sebuat janji busuk, bahkan di dalam perpolitikan pun kata busuk sring kita dengan seperti politik busuk.

Mungkin begitulah sekilas tentang kata busuk, di bawah puisi yang berjudul puisi busuk, bagaiman puisinya. silahkan disimak saja berikut ini.


PUISI BUSUK

Memang benar ini bʌngkai,
Bangkai ketidak puasan mereka
Mulut berbuih layaknya terʌcuni,
Ah sudahlah ini cuma aroma,
Aroma busuk jantung korban

Ah, membosankan mulut rʌcun busuk!
Hah... Melelahkan hidup tiada berawalan tiada berakhiran
Dasar...., kata kata ucapan kepʌrat sudah tak mempan bagiku..

Ini memang busuk...
Entah lah... Siapa aku?,
Dan entah lah? Siapa mereka?.. Aku tidak mau tau!

Mulut berbuih merʌcuni diri
Sudahlah, aku tak mau dengar!
Ya, panggil saja aku kepʌrat!
Silahkan!
Aku takan peduli, karna ituk hak mu!,
Bukan urusanku...

Apalah arti pohon hidup?
Jika bukan untuk mati!
Apalah artinya bernyawa
Jika bukan untuk binasa

Gunakan hakmu,
Dan aku gunakan hak ku

-Pengarang tanpa nama-
Bandung, 02.06.2014
-----------------

Demikianlah puisi busuk, simak/baca juga puisi sarkasme yang lain di blog ini, semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi saraksme. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.