Skip to main content
Puisi Teresapi - Oleh Fadly Wahyudi

Puisi Teresapi - Oleh Fadly Wahyudi

Puisi teresapi. Apa arti kata dari kata teresapi, jika berdasarkan kamu bahasa indonesia kata teresapi tak akan pernah ditemukan didalamnya, teresapi berasal dari kata resap yang artinya masuk pelan-pelan ke dalam lubang-lubang kecil atau lembut, merembes atau menetes, hilang lenyap (dari pandangan), masuk dan melekat benar (ke dalam hati dan sebagainya). itu arti dari kata dasar resap, berdasarkan kamu bahasa indonesia.

Namun itulah sebuah puisi terkadang menjadi rahasia sendiri bagi penulisnya, bahasa rasa yang digunakan terkadang juga menjadi rahasia sendiri hanya dia mengerti dari hal hal yang dirasakan di terjemakan menjadi bait bait puisi. seperti puisi teresapi yang dikirim oleh pembaca blog puisi dan kata bijak. bernama Fadly Wayudi.

Teresapi mungkin sama artinya dengan kata meresapi yang artinya menikmati atau menghayati, hal hal tertentu yang terjadi di sekitar kita.

Tema inilah yang ada jadi tema pada puisi ini, yang di kirim oleh Fadly Wahyudi, agar tak penasaran, berikut ini puisinya berjudul teresapi.



PUISI TERESAPI
Oleh: Fadly Wahyudi

Senyuman senja tampak hari ini
Indah pelangi warnai penuh arti
Siapa.? apa..?

Penuh tanya berusah bertanya
Jawaban semu hanya lukisan singkat tak bermakna

Samar bisikan datang lintasi rungu
Datang menusuk penuhi kalbu
Tersentak dan terpaku
Pada kilauan indah cahaya biru

Renyah tawa hiasi hari
Teresapi penuh arti
Tutur manis sejukan hati

Aksara bermain tanpa henti
Lentik jemari mulai menari
Tuliskan bahagia dalam hati
Pada Sosok yg bukan sebatas presepsi


Demikianlah puisi teresapi yang di kirim oleh pembaca Simak/baca juga puisi kiriman lain di kirim oleh pembaca ke blog ini, pembaca yang lain pun dapat mengirim puisinya untuk kami terbitkan di blog ini lewat halaman kirim puisi yang terteletak di menu, atau di link yang ada di langganan email di footer. Semoga puisi teresapi karya dari Fadly Wahyudi dapat menghibur dan bermanfaat.Terima kasih sudah berkunjung.
Supaya mudah mengakses Puisi Dan Kata Bijak di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Puisi Dan Kata Bijak dari layar utama smartphone dengan klik ikon Puisi Dan Kata Bijak.
Buka Komentar
Tutup Komentar