# Kata Bijak Pendidikan | Kata Kata Mutiara Tentang Pendidikan
# Kata Bijak Pendidikan | Kata Kata Mutiara Tentang Pendidikan

# Kata Bijak Pendidikan | Kata Kata Mutiara Tentang Pendidikan

Kata bijak pendidikan. Pendidikan adalah salah satu kebutuhan dasar manusia yang dibutuhkan untuk menjalani kehidupannya. sehingga kehidupan menjadi lebih berarti karena pendidikan adalah mutiara kehidupan.

Dengan adanya pendidikan, seorang bisa meraih cita-citanya serta menerima kebahagiaan melalui ilmu yang dimilikinya. Lewat pendidikan, manusia ditempa sebagai seseorang pemikir dan bisa hidup bermasyarakat.

Pendidikan merupakan tolak ukur dalam melihat serta memastikan siapa sebenarnya diri kita. sebab intinya setiap orang yg berpendidikan pasti orang berilmu.

Tetapi bukan berarti pendidikan artinya segalanya. Tidaklah demikian, sebab didunia ini ada begitu banyak tolak ukur yg mampu dipergunakan dalam menilai serta melihat kualitas serta pengabdian setiap orang

Pada prinsipnya pendidikan artinya rencana yang sangat penting dalam pelaksanaan program kerja di setiap negara, di setiap keberlangsungan hidup bermasyarakat,

Pendidikan adalah modal yg sangat urgensif dalam kehidupan, tanpa pendidikan kita tak akan mengetahui apapun, sebab pendidikan adalah suatu proses pengubahan sikap, moral dan tata laku seseorang, dalam menjalani kehidupan.

Pendidikan artinya suatu penanggulangan dalam membangun sumber daya manusia yg maksimal . Hal ini dikarenakan pindidikan adalah aspek dasar pada pencapaian sektor pembangunan dan lain sebagainya.

Berkaitan dengan kata pendidikan kata kata bijak yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak adalah kata mutiara tentang pendidiakan atau kata kata bijak tentang pendidikan manusia.


# Kata Bijak Pendidikan | Kata Kata Mutiara Tentang Pendidikan

Pendidikan adalah hal yang sangat penting, karena dengan pendidikan kita jadi tau mana yang baik dan mana yang buruk.

Lewat kata kata bijak pendidikan kita akan tahu penting ilmu pendidikan.

Dan ddibawah ini beberapa kata bijak pendidikan, mengingatkan kita semua bahwa pendidikan itu sangat penting dalam kehidupan, yuk kita simak saja kata kata bijak pendidikan berikut ini.


# Kata bijak pendidikan

Tuhan sangat memuliakan orang - orang yang menuntut ilmu. dan bagi kita masyarakat awam harus memasang niat bahwa pendidikan anak adalah preoritas utama. (Fathoni Doktor)

Kesempurnaan berupa pemikiran, perenungan, penglihatan, pendengaran, pengalaman, pendidikan, dst. Bertujuan untuk memperkaya wawasan dan ilmu pengetahuan.

Pendidikan bukanlah sesuatu yg di peroleh seseorang, tapi pendidikan adalah proses seumur hidup
(Gloria steinem)

Pendidikan adalah mata uang yang berharga di mana-mana

Sosok pejuang Kartini adalah sosok yang memberi contoh dimana wanita boleh saja berhak mendapat pendidikan yang layak dan bekerja juga beraktifitas seperti laki-laki,

pendidikan hak semua orang, yang di lindungi dan dicatat dalam undang-undang.

Setinggi apapun pendidikan seorang wanita, ia akan tetap menjadi makmum bagi suaminya. Tinggi pendidikan, bukanlah satu alasan untuk membangkang kepada suami.

Bertutur katalah yang lemah lembut kepada semua orang, Kasihanilah mereka yang mungkin saja belum pernah mendapatkan pendidikan bersopan santun sehingga berlaku kasar

Pendidikan didalam keluarga sangatlah berarti sebab pendidikan merupakan pembuka masa depan yang cerah

Akar pendidikan pahit rasanya tapi buahnya manis (aristoteles)

Sumber daya manuasi di negara yang maju atau negara besar dapat dilihat dari sudut pandang kualitas masyarakatnya yang berpendidikan

Lebih baik merasakan sulitnya pendidikan sekarang,daripada rasa pahitnya kebodohan kelak...

Ketika kesadaran dan sistem pendidikan berjalan baik. maka dalam negara tak akan ada kesenjangan sosial

Membangun negara yang adil dan makmur harus di awali dengan pendidikan.

Para pemenang kehidupan adalah mereka yang mampu beradaptasi dengan gelombang cobaan, bukan mereka yang hanya memilih kelembutan berpangku tangan

Sistem pendidikan yang dianggap kaku karena mempertahankan ortodoksi, ternyata lebih modern dari sistem pendidikan modern sekalipun.


Betapa ruginya mereka yang sudah tua melupakan majlis ilmu. sebab tanpa ilmu dunia ini akan gelap dengan berbagai kejahatan dan perang. untuk itu utamakan pendidikan anak - anak kita.

Pendidikan dan ilmu pengetahuan adalah modal utama didalam menjalani kehidupan.

Yang perlu diperhatikan bukanlah sekedar kebutuhan duniawi, Namun yang jauh lebih urgen dari itu semua adalah pengajaran dan pendidikan

Pendidikan merupakan tugas orang tua  untuk ananknya tidak hanya sekedar memasukkan anaknya ke sekolah. Tetapi ia juga berkewajiban untuk ikut mengarahkan dan memantau perkembangan mereka.


Demikianlah kata bijak pendidikan. Simak/baca juga kata kata bijak yang lain di blog ini, semoga kata kata pendidikan diatas dapat bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.
Advertisement

Baca juga:


Your Reactions:

Buka Komentar