Skip to main content

Puisi Mutiara Cinta | Puisi Tentang Cinta

Puisi Mutiara Cinta | Puisi Tentang Cinta

Kmpulan puisi tentang cinta | Puisi mutiara cinta. Puisi cinta yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak untuk kali ini adalah cerita cinta yang diantara terdapat kata kata puisi mutiara cinta.

Sehubungan dengan kata mutiara dan kata cinta, maka ada baiknya kita jelaskan dulu apa pengertian mutiara, sehingga sering di cari orang.

Entah mutiara yang mahal harganya pun juga tentang kata mutiara yang sering di cari orang, apalagi tentang kata cinta, taulah yakan tentang cinta umumnya saling menyukai. tapi jika di artikan gimana?

Nah pengertian dari Mutiara adalah suatu benda keras yang diproduksi di dalam jaringan lunak (khususnya mantel) dari moluska hidup. Sama seperti cangkang-nya, mutiara terdiri dari kalsium karbonat dalam bentuk kristal yang telah disimpan dalam lapisan-lapisan konsentris. jadi mutiara itu bersumber dari mahkluk hidup

Sedangkan cinta adalah sebuah anugerah rasa yang diberikan Tuhan pada sepasang manusia untuk saling menyukai, jadi disini cinta sesama manusia, Cinta itu pengertiannya luas.

Jika cinta dalam konteks lain, Cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.

Dan berkaitan dengan kata mutiara dan kata cinta puisi cinta yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak adalah kumpulan puisi tentang cinta salah satunya adalah puisi mutiara cinta

Puisi-puisi ini ditulis oleh Siamir Maralafau di dipublikasikan puisibijak.com adapun masing-masing judul puisinya antara lain:

  1. Puisi Cintamu Sesuci Hatiku
  2. Puisi Mutiara Cinta
  3. Puisi Napasmu Bukan Untukmu

Tiga puisi tentang cinta menderitakan cinta dirangkai dengan kata kata indah cinta dan kata puitis sehingga menarik untuk disimak.


Kumpulan Puisi Tentang Cinta

Bagaimana cerita cinta dalam bait puisi tentang cinta yang dipublikasikan puisi dan kata bijak, untuk lebih jelasnya disimak saja puisi-puisinya berikut ini.


PUISI CINTAMU SESUCI HATIKU
Karya :siamir marulafau

Alunan suaraku hanya menitip rindu
Jika hatimu suci sesuci hatiku
Tak akan berpaling semenit pun
Jika kulbumu bersemayam dalam napasku

Hanya aku yang tahu
Mengukir kasih dalam relung
Sembari sinar menyerap hidupku
Berbayang sekejap selalu

Di kala rusuk kiriku menyelam dalam dadamu
Akan kubelai dengan kasih mesra
Sampai terbenam di tanah tak bersuluh

sm/27/12/2016


PUISI MUTIARA CINTA
Karya : Siamir Marulafau

Sinarmu membias dalam raga
Tak menghanguskan harapan
Meskipun berlayar sampai ujung dunia
Tiang layar tak akan patah
Di kala alam besahabat

Jika rindumu menerawang di angkasa luar
Hidup akan terombang ambing di tengah lautan
Seiring pulau belum tergapai

Hanya hati gusar menyelam di dasar laut tak berkarang
Sungguh yakin dikau permata dan mutiara di lubuk hati mendalam

sm/29/13/2016


PUISI NAPASKU BUKAN UNTUKMU
Karya:siamir marulafau

Jika dirimu enggan bersatu dalam jiwaku,enyahlah dalam napasku
Napasku untuk Tuhanku
Bukan untuk dirimu

Jika dikau selalu mengotori cinta suciku
Tak akan dikau gapai sampai usia lanjut
Dunia tak akan senyum lagi melihat dirimu

Angin sepoi pun ikut menghembus
Cintamu tak kan membias dalam diriku

sm/03/01/2016


Demikianlah puisi mutiara cinta berserta dua puisi yang lain. Simak/baca juga puisi Siamir Marulafau yang lain di blog ini, semoga puisinya dia atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi cinta mutiara selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.

Supaya mudah mengakses Puisi Dan Kata Bijak di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Puisi Dan Kata Bijak dari layar utama smartphone dengan klik ikon Puisi Dan Kata Bijak.