Skip to main content

Puisi Pengkhianat | Puisi Sarkame

Puisi Pengkhianat | Puisi Sarkame

Puisi Pengkhinat. Pengkhianat atau penghianat adalah orang yg dengan licik melanggar kepercayaan yg diberikan orang lain, tak mau memenuhi suatu kewajiban.

Pengkhianat itu dikenal sikap yang paling keji. kenapa di katakan perbuatan paling keji, dikarenakan seorang yang berhianat, diibaratkan, perbuatan yang munafik.

Sebagaimana diketahui munafika adalah perbuatan yang sang di benci karena lain di bibir lain di hati.

Arti pengkhinat adalah perbuatan yang tidak setia penuh intrik serta perbuatan yang bertentangan dengan perjanjian yang telah di sepakati.

Di dalam kehidupan sehari hari penghianat di kenal juga dalam cinta, seperti penghianat cinta atau puisi penghianatan seorang kekasih artinya orang yang menghianati cinta yang di sepakati.

Didalam bernegara pun pengkhianat juga di kenal, seperti penghianat bangsa, artinya orang yang menghianati bangsanya sendiri. biasa yang seperti ini demi dirinya sendiri, tak perduli orang lain, yang penting dirinya menang atau selamat.

Berkaitan dengan kata tentang pengkhianat atau penghianat, puisi yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak adalah sarkasme berformat puisi patidusa.

Dan adapun masing masing judulnya antara lain.

  • Puisi pengkhianat
  • Puisi Indonesiaku

Salah satu penggalan baitnya. "Serupa penjilʌt Lidah bercabang laknat Lolongan bak anjing kᥱparat, anggun sangat anggun cantik menarik kamusflase sesaat, oknum penguasa Menghancurkan ekonomi


Dua Puisi Sarkame

Bagaiaman kata kata sarkasme dalam bait dua puisi sarkasme yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak, untuk lebih jelasnya disimak saja berikut ini puisinya:


PUISI PENGKHIANAT

Bʌngsat!
Serupa penjilʌt
Lidah bercabang lʌknat
Lolongan bak anjing kᥱparat

Waktu bergulir tiada terlewat
Masa lalu mengikat
Kematian menjerat
Mayat

Nikmat
Kamuflase sesaat
Kaburkan sejarah menyayat
Otak menarikan nʌfsu bᥱjat

Meregang pilu nafas tersumbat
Rongrongan liar tersekat
Melayang lambat
Sekarat

Mheefrhoodheent
24-11-2016


Puisi Indonesiaku
Karya : Anacrchia58

Anggun
Sangat anggun
Tarian pohon kelapa
Ditepi pantai laut Indonesia

Indah
Sungguh indah
Aneka ragam hewan
Dari Sumatera hingga Papua

Cantik
Sangat menarik
Biota laut berkoloni
Dibawah air laut negeri

Kini
Tercemar semua
Oleh oknum penguasa
Menghancurkan dengan kata ekonomi

Palembang. 24.11.2016
#Anarchia58


Demikianlah puisi penghianat. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.