Skip to main content

Puisi Sonian Entah

Puisi Sonian Entah

Puisi dan kata Bijak | puisi sonian entah. puisinya pendek- pendek, yah ini merupakan puisi berformat 6-5-4-3 jadi dalam satu bait hanya ada 18 suku kata.

sebagaimana diketahui puisi sonian adalah bentuk puisi sepanjang empat larik dalam sastra Indonesia modern dengan pola 6-5-4-3 suku kata perlarik. 

Dalam puisi sonian para kreator bisa menggunakan majas, simbol, metafora, imaji, apapun itu. Tema bebas, dan tidak melanggar SARA serta berbagai undang-undang yang berlaku di negeri ini.

Di samping bahasa, imajinasi merupakan kendaraan utama dalam mencipta karya sastra, dalam hal ini puisi. Imajinasi yang sering juga disebut daya bayang, dalam proses kreatif disebut sebagai kemampuan seseorang dalam membayangkan sesuatu, dan memvisualkannya dalam bentuk tulisan.

Nah berikut ini puisi sonian dengan judul entah, yang bisa jadi referensi atau contoh puisi sonian


Puisi Sonia karya Mheefrhoodheent

Bagaimana kata kata puisi dan cerita puisi dalam bait puisi sonian ynag dipublikasikan puisi dan kata bijak, selengkapnya disimak saja puisinya berikut ini.


SONIAN ENTAH

Ingin aku lupa
Kenangan indah
Dalam jiwa
Tentangmu

Kau yang bertahta
Hias relungku
Masih ada
Bayangmu

Anggunmu mengg0da
Terus tak henti
Dalam liar
Fikirku

Namun kian sulit
Masih membelit
Kutertawan
Khayalan

Aku tak kuasa
Untuk berlari
Dan menjauh
Darimu

Mheefrhoodheent
Jambi, 10-09-2016


Terima kasih sudah menyimak sonian berjudul entah, karya dari Mheefrhoodheent. simak juga puisinya yang lain yang ada di blog ini, Semoga puisinya di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.