Skip to main content

Puisi Sembab Awan Di Hatiku

Puisi Sembab Awan Di Hatiku
Puisi sembab awan di hatiku. Pengertian Awan adalah massa yang dapat dilihat dari tetesan air atau kristal yang beku tergantung di atmosfer di atas permukaan bumi atau permukaan planet lain. Awan juga massa terlihat yang tertarik oleh gravitasi, seperti massa materi dalam ruang yang disebut awan antar bintang dan nebula.

Dan Hati adalah salah satu bagian yg sakral dalam diri setiap manusia, bagian ini seringkali melibatkan banyak hal dan juga dapat mempengaruhi setiap sudut kehidupan dari setiap pribadi manusia. Bicara soal hati, seringkali kita mengaitkannya dengan rasa ayau perasaan karena sumber rasa berasa dari hati karena hati dan rasa merupakan dua unsur yang membentuk pribadi setiap manusia.

Puisi Sembab Awan di hatiku, judul puisi di kesempatan ini, bagaimana cerita dan makna di balik rangkaian bait bait ini, untuk lebbih jelasnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.


PUISI SEMBAB AWAN DI HATIKU

Waktu tak pernah berhenti
Mengisahkan sebuah cerita
Tentang ...(")

Masa seakan tak berlari
Meninggalkan sepucuk hari
Tiada...(")

Lalu ku sandarkan diri ini
Di bawah rindu awan
Yang menghujam

Lalu ku rebahkan hati ini
Di atas tumpuan riskan
Yang semayam

Jengah hati
Tak lagi memilihmu
Dalam sepi

Jenuh rasa
Tak lagi memilikimu
Dalam resah

Tiada-tiada
Kau telah sirna
Menjauh pergi

Tiada-tiada
Kau raib
Sehingga tak ada

Angin yang datang
Menusuk hantarkan belati
Menguliti

Hujan yang turun
Membelah kehangatan
Dalam mimpi

Sinaran hari telah gelap
Menyapa lembab
Menyentuh sembab

Hony
Maret, 22-2016

Demikianlah puisi sembab awan di hatiku  Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.